Kata Manajemen Prawira Bandung Soal Pelatih Dapat Sanksi IBL Rp25 Juta Buntut Ricuh di GOR C-Tra Arena

- 20 Agustus 2022, 07:15 WIB
Pelatih anyar Prawira Bandung,David Singleton.
Pelatih anyar Prawira Bandung,David Singleton. /IBLINDONESIA.COM

PRFMNEWS – Manajemen Klub Basket Prawira Bandung buka suara soal pelatih David Singleton yang diganjar sanksi denda Rp25 juta atas aksi kontroversialnya di akhir laga IBL 2022 lawan Dewa United Surabaya.

Prawira Bandung raih kemenangan atas Dewa United Surabaya dalam playoff IBL 2022 yang berlangsung di GOR C-Tra Arena Bandung pada Selasa, 16 Agustus 2022.

Kemenangan Prawira Bandung itu dirayakan David Singleton dengan berselebrasi di depan bench pemain dan ofisial tim lawan Dewa United. 

Baca Juga: Kalahkan Dewa United dalam Pertandingan Sengit, Prawira Bandung Lolos ke Semifinal IBL 2022

Manajemen Prawira Bandung melalui unggahan di Instagram resmi klub mengaku sudah menerima surat pemberitahuan soal denda yang harus diterima pelatih David Singleton. 

“Kami telah menerima pemberitahuan terkait adanya hukuman denda atau sanksi yang dijatuhkan oleh Indonesia Basketball League (IBL) kepada pelatih Prawira Bandung, David Singleton sebesar Rp 25 juta akibat menjadi pemicu atas terjadinya kericuhan setelah pertandingan IBL,” tulis akun klub tersebut.

Manajemen lanjut menjelaskan, sebelumnya, Singleton juga sudah meminta maaf kepada ofisial tim, pemain, dan supporter Dewa United dalam konferensi pers pada Kamis, 18 Agustus 2022. Ia mengakui sikapnya yang tidak sportif.

Baca Juga: Lewat Pertandingan Panas, Dewa United Paksa Prawira Bandung Mainkan Game ke-3 IBL Playoffs 2022

“David Singleton di hari yang sama pun telah menyampaikan permohonan maaf atas kesalahannya dengan melakukan selebrasi di depan ofisial tim dan juga suporter Dewa United yang mengakibatkan terjadinya kericuhan antar kedua suporter tersebut,” tulis manajemen melanjutkan. 

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x