Profil Luis Milla, Pelatih Baru Persib Kantongi Sederet Prestasi Termasuk Saat Menangani Timnas Indonesia

- 19 Agustus 2022, 22:00 WIB
Luis Milla, Pelatih Persib Bandung Pernah Main di Barca dan Real Madrid
Luis Milla, Pelatih Persib Bandung Pernah Main di Barca dan Real Madrid /Syiffa Ryanti/Portal Bandung Timur

PRFMNEWS – Siapa Luis Milla, sosok pelatih baru Persib yang disebut-sebut miliki sederet prestasi dan pengalaman di dunia sepak bola?

PT Persib Bandung Bermartabat resmi menunjuk Luis Milla sebagai pelatih baru pada Jumat, 19 Agustus 2022, menggantikan coach Robert Alberts yang mengundurkan diri minggu lalu.

Deretan prestasi dan pengalaman dimiliki Luis Milla baik sebagai pemain maupun pelatih, termasuk saat menangani Tim Nasional (Timnas) Indonesia menjadi alasan manajemen Persib menunjukknya sebagai coach utama Maung Bandung.

Profil singkat Luis Milla yang diumumkan sebagai pelatih baru Persib sekira pukul 17.14 WIB hari ini, ia adalah pelatih asal negara Spanyol yang memiliki nama lengkap Luis Milla Aspas.

Baca Juga: Putri Candrawathi Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Berdasar Temuan 2 Bukti

Luis Milla lahir pada 12 Maret 1966 di Teruel, Spanyol. Ia juga mantan pemain sepak bola asal Spanyol dengan posisi sebagai gelandang bertahan.

Penunjukkan Luis Milla sebagai pelatih baru merupakan salah satu bentuk komitmen manajemen Persib untuk membangun tim yang semakin berprestasi, baik di level nasional maupun Asia.

Luis Milla akan langsung menangani tim utama Persib setelah sempat ditangani pelatih sementara Budiman.

Manajemen berharap, banyaknya prestasi dan pengalaman yang dimiliki Luis Milla, baik sebagai pemain maupun pelatih dapat memberikan dampak positif kepada tim, serta membawa Persib kembali ke jalur kemenangan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x