Resmi! Suzuki Hengkang dari MotoGP Tahun Depan

- 13 Mei 2022, 16:37 WIB
Tim Suzuki MotoGP 2022.
Tim Suzuki MotoGP 2022. /Instagram.com/@suzukimotogp

PRFMNEWS - Pecinta MotoGP di Indonesia nampaknya akan sedikit kehilangan salah satu tim, Suzuki, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut resmi menarik diri untuk tahun depan.

Tahun 2022 ini akan menjadi seri terakhir Suzuki dalam gelaran ajang MotoGP karena untuk seri tahun depan mereka sudah memutuskan tidak akan ikut ajang balapan motor tersebut.

Melansir dalam akun Instagram otomotif, Suzuki secara resmi tidak akan ikut menjadi salah satu pabrikan dalam ajang MotoGP.

Ada berbagai pertimbangan yang diambil manajemen mengapa Suzuki tak akan menjadi bagian MotoGP tahun depan, faktor ekonomi menjadi salahsatu alasan yang terungkap.

Baca Juga: Penyerahan Aset Fasilitas Alun-Alun Bandung Dipercepat Pemkot

"Korporasi Suzuki Motor telah berdiskusi dengan Dorna, tentang kemungkinan mengakhiri partisipasi dalam MotoGP sampai akhir seri 2022," tulis dalam pengumuman resmi Suzuki, seperti dikutip prfmnews, Jumat, 13 Mei 2022.

Selain ekonomi, manajemen juga memaparkan jika mereka akan berkonsentrasi dalam menghadapi perubahan besar yang terjadi di dunia otomotif saat ini.

Manajemen Suzuki juga mengucapkan terima kasih atas dukungan selama ini dalam ajang MotoGP.

Pengumuman mengenai hengkangnya Suzuki dalam ajang MotoGP ini disayangkan oleh netizen yang sering menyaksikan balapan motor itu.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x