Suporter Timnas Indonesia Dilarang Menonton IYC di JIS, Mendagri Berikan Penjelasan

- 2 Februari 2022, 15:19 WIB
Jakarta International Stadium (JIS) akan gelar kompetisi IYC yang hadirkan Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid
Jakarta International Stadium (JIS) akan gelar kompetisi IYC yang hadirkan Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid /Foto: Instagram / @jakintstadium/

PRFMNEWS - Internasional Youth Championship (IYC) akan dilaksanakan di Jakarta International Stadium (JIS) pada tanggal 6 Februari 2022.

Tapi sayang, suporter dan penonton tim nasional (Timnas) sepak bola Indonesia dilarang menonton kompetisinya secara langsung di JIS.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyatakan, hal ini dikarenakan karena masih diberlakukannya PPKM Level 3, 2  dan 1 di Jawa dan bali.

"Pelaksanaan kompetisi tidak mengizinkan penonton langsung ke stadion. Kegiatan menonton bersama oleh suporter juga tidak diperbolehkan, " ujar seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Persib vs PSM Ditunda, Umuh: Jadwal Barunya Belum Ada

Tito Karnavian juga meminta bantuan kepada gubernur DKI Jakarta untuk melarang setiap orang dalam bentuk aktifitas atau kegiatan yang menyebabkan kerumunan di luar sektor kritikal dan esensial.

Dan berlaku Hingga pembatasan kegiatan masyarakat level 2 sampai tanggal 7 Februari 2022 nanti.

Tito karnavian juga meminta bantuan kepada bupati, wali kota untuk bisa bekerja dengan TNI, Polri dan kejaksaan agar terlaksananya PPKM.

Dan untuk seluruh pemain, official, kru media dan staf pendukung pertandingan nanti, diwajibkan menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk pemantauan terhadap orang yang keluar masuk tempat pelaksanaannya kompetisi dan latihan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x