Jonatan Christie Kisahkan Kebiasaan Berbagi Sejak 14 Usia Tahun Bahkan Sumbang untuk Pembangunan Masjid

- 27 Januari 2022, 11:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie menceritakan tentang kebiasaannya berbagi.
Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie menceritakan tentang kebiasaannya berbagi. /Tangkapan layar YouTube/Daniel Mananta Network/


PRFMNEWS – Jonatan Christie atlet badminton kebanggaan Indonesia bagikan kisahnya selalu berbagi sejak muda hingga sumbangkan dana untuk bangun Masjid di Lombok.

Jonatan Christie atau Jojo akui peran pelatih Hendry bukan hanya di dunia Badminton namun juga membentuk pribadinya hingga tindak spiritual.

Coach Hendry selalu mengingatkan Jojo jika memiliki berkat maka harus menjadi berkat untuk orang lain. Sejak itulah Jojo rutin mengeluarkan perpuluhan yaitu memberikan 10% dari penghasilan kepada Gereja.

Baca Juga: Viral Member NCT Dream Joget TikTok Mendung Tanpo Udan, Netizen: Melokal Sekali

Semakin lama akhirnya Jojo berbagi secara langsung kepada orang yang membutuhkan sejak usia 14 Tahun. Jojo bahkan sempat sengaja ke Solo untuk memberikan bantuan kepada korban kecelakaan di usianya 15 Tahun.

Saat Asian Games Jojo sempat bernazar jika dirinya menang maka akan menyumbangkan 50% dari bonusnya untuk orang yang membutuhkan.

“Asian Games kita dikasih bonus Rp1,8 Miliar, waktu itu aku udah niatan 50% dari itu, Bernazar ketika itu Tuhan kalau memang ini kesempatan aku juara Asian Games aku pingin donasiin 50% dari bonus ini,” tutu Jojo di Kanal Daniel Mananta Network.

Baca Juga: Jonatan Christie Ungkap Alasan Utama Sang Ayah Selalu Mendorongnya Agar Jadi Atlet Sejak TK

Jojo kemudian memberikan donasi tersebut salah satunya untuk membangun Masjid di Lombok dan hunian sementara saat terjadi bencana di Lombok pada Tahun 2018

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: YouTube Daniel Mananta Network


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x