Kalahkan Sumatera Selatan di Partai Final, Jawa Timur Juarai Piala Soeratin U17 2020

- 24 Februari 2020, 08:40 WIB
Tim  Jawa Timur saat merayakan juara Piala Soeratin U17, di Stadion Gajayana Malang, Minggu (24/2/2020).
Tim Jawa Timur saat merayakan juara Piala Soeratin U17, di Stadion Gajayana Malang, Minggu (24/2/2020). //dok.PSSI

BANDUNG,(PRFM) - PSSI terus berupaya memberikan jam terbang bagi para pemain muda di Indonesia. Salah satu turnamen sepak bola bagi pemain muda yang rutin digelar PSSI adalah Piala Soeratin U17.

Setelah melalui perjalanan panjang, akhirnya Jawa Timur akhirnya berhasil merengkuh gelar juara Piala Soeratin U17 usai mengalahkan Sumatera Selatan 1-0 di Babak Final yang berlangsung di Stadion Gajayana Malang, Minggu (23/2/2020)

Dikutip dari laman resmi PSSI, pelatih kepala tim Jawa Timur U17, Medi Supartono mengaku kemenangan yang diraih anak asuhannya merupakan hasil kerja keras. Pasalnya, Sumatera Selatan yang menjadi lawan Jawa Timur di Partai Final memberikan perlawanan yang kuat.

Baca Juga: PSSI Akan Seleksi Wasit, Angin Segar Bagi Sepak Bola Indonesia

“Syukur Alhamdulillah kami bisa menjadi juara. Melawan Sumatera Selatan tidak mudah, namun kami membuktikannya dengan bekerja lebih keras dan mempersembahkan gelar juara bagi daerah kami,” tutur pelatih kepala tim Jawa Timur U17, Medi Supartono.

Dengan sukses juara ini, berarti Jawa Timur dua kali berturut-turut menjadi jawara di Piala Soeratin U17 karena musim lalu, Persebaya U17 sebagai wakil Jawa Timur berhasil menjadi juara.

Sementara itu, di perebutan juara ketiga, keluar sebagai pemenang, adalah tim D.I Yogyakarta. Tim ini sukses menang dengan skor telak 2-0. Dua gol, dicetak oleh Cahya Dwi Permana pada menit ke-41 dan Lintang Ariyo Jagadiputro di menit ke-85.

Daftra penghargaan individu Piala Soeratin U17 :

- Top Scorer: Lintang Ariyo Jagadiputro (7 gol) (DI Yogjakarta)
- Best Player: Lukman Yusuf Rahmawan (DI Yogjakarta)

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah