PT LIB Naikan Subsidi untuk Peserta Liga 1 2020

- 20 Februari 2020, 09:52 WIB
PENYERANG Persib Wander Luiz mencoba melakukan tendangan akrobat di muka gawang Melaka United, dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Sabtu (1/2/2020)*
PENYERANG Persib Wander Luiz mencoba melakukan tendangan akrobat di muka gawang Melaka United, dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Sabtu (1/2/2020)* /RIZKY PERDANA/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Menjelang digelarnya Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi menggelar Manager Meeting dengan kontestan klub Liga 1 di Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Selain membahas jadwal pertandingan, dalam pertemuan tersebut pun dibahas terkait subsidi yang diberikan PT LIB kepada klub peserta Liga 1 2020.

Dalam pertemuan tersebut, PT LIB mengumumkan adanya kenaikan subsidi bagi klub peserta Liga 1 2020. Jika pada musim lalu setiap klub hanya mendapat Rp5 miliar, maka di musim Liga 1 2020 setiap klub akan mendapatkan subsidi sebesar Rp5,2 miliar. Nilai subsidi ini naik Rp200 juta dari tahun sebelumnya.

Baca Juga: Peserta Liga 1 dan Liga 2 2020

"Kondisi ini disesuaikan dengan perhitungan keuangan kami karena kami juga berusaha untuk menyelesaikan hutang sebelumnya," kata Direktur Utama LIB, Cucu Somantri dikutip dari laman resmi PT LIB.

Selain itu, sambung Cucu, untuk beberapa klub ada tambahan sebesar Rp500 juta. Tambahan ini diberikan kepada klub-klub yang memiliki jarak cukup jauh.

"Untuk klub-klub yang cukup jauh ada tambahan lagi yang kami berikan. Tambah Rp500 juta, jadi jumlah totalnya Rp5,7 miliar,” tambah Cucu.

Sementara itu terkait jadwal pertandingan, beberapa klub memberikan feedback dan meminta penyesuaian jadwal terkait akomodasi.

"Sudah kami akomodir, tapi tidak idela tentunya, karena tidak semua bisa kita penuhi," tandas Cucu.

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PT Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah