Karena Omicron, Tim Bulu Tangkis Indonesia Batal Berlaga di Kejuaraan Dunia 2021

- 8 Desember 2021, 09:00 WIB
Adanya ancaman covid-19 varin Omicron menjadi bahan pertimbangan tim bulu tangkis Indonesia batal bertanding di Kejuaraan Dunia 2021.
Adanya ancaman covid-19 varin Omicron menjadi bahan pertimbangan tim bulu tangkis Indonesia batal bertanding di Kejuaraan Dunia 2021. /Pixabay/distelAPPArath.

PRFMNEWS - Penyebaran varian baru virus corona Omicron yang menyebar di banyak negara menjadi penyebab batalnya tim bulu tangkis Indonesia berlaga di Kejuaraan Dunia yang akan digelar di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021.

Dalam keterangan resminya, Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna menyatakan bagwa PBSI mengambil langkah ini karena mementingkan keselamatan pemain di tengah ancaman omicron.

Keputusan mundur dari kejuaraan dunia diambil Agung setelah mendapat masukan dari pengurus, pelatih, dan Kabid Binpres.

Baca Juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia Tarik Diri dari Kejuaraan Dunia 2021

Sebelumnya, sesuai laporan Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta kepada Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, diputuskan bahwa keberangkatan tim bulu tangkis Pelatnas Cipayung ke Kejuaraan Dunia dibatalkan.

Ini mengingat pemerintah Indonesia sangat perhatian terhadap merebaknya varian virus Omicron, serta untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para atlet.

"Keputusan menarik diri tim bulutangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna," tutur Alex Tirta.

Baca Juga: Tim SAR Gabungan Terus Berupaya Cari Korban Hilang Erupsi Gunung Semeru

Baca Juga: Sejak 2020 Hingga 2021, Siskaeee Dapat Penghasilan Kotor Hampir Rp2 Miliar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah