Tim Bulu Tangkis Indonesia Tarik Diri dari Kejuaraan Dunia 2021

- 8 Desember 2021, 08:37 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia tidak akan ikut serta di kejuaraan Dunia yang akan digelar di Spanyol
Tim bulu tangkis Indonesia tidak akan ikut serta di kejuaraan Dunia yang akan digelar di Spanyol /BWF

PRFMNEWS - Tim bulu tangkis Indonesia harus ikut serta dalam BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 yang akan berlangsung di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember 2021.

Namun satu pekan jelang pelaksanaan kejuaraan dunia itu, Tim bulu tangkis Indonesia memilih untuk tarik diri dari turnamen bulu tangkis terakhir tahun 2021 ini.

Dikutip dalam keterangan resmi PBSI, keputusan Indonesia menarik diri dari Kejuaraan Dunia menurut Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna demi menjaga keselamatan pemain setelah mendapat masukan dari pengurus, pelatih, dan Kabid Binpres.

Baca Juga: Tim SAR Gabungan Terus Berupaya Cari Korban Hilang Erupsi Gunung Semeru

Penyebaran varian baru virus Covid-19 Omicron yang tidak menentu menjadi alasan utama kenapa tim Indonesia menarik diri dari ajang bergengsi itu.

Sebelumnya, sesuai laporan Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta kepada Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, diputuskan bahwa keberangkatan tim bulu tangkis Pelatnas Cipayung ke Kejuaraan Dunia dibatalkan.

Baca Juga: Link Streaming Persib vs Persebaya Malam ini di Lanjutan Liga 1 2021

Baca Juga: Ini Alasan PT KAI Ekskusi Rumah Warga yang Berada di Jalan Jawa Kota Bandung

Ini mengingat pemerintah Republik Indonesia sangat perhatian terhadap merebaknya varian virus Omicron, serta untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para atlet.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x