Piala Dunia 2022 Zona Asia: Tuan Rumah Australia Melawan Arab Saudi

- 29 Oktober 2021, 19:52 WIB
Jacob Italiano, bintang Timnas U-23 Australia dari Liga Jerman kembali jadi andalan saat melawan Indonesia dalam leg kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Jumat 29 Oktober 2021. Twitter/@Socceroos
Jacob Italiano, bintang Timnas U-23 Australia dari Liga Jerman kembali jadi andalan saat melawan Indonesia dalam leg kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Jumat 29 Oktober 2021. Twitter/@Socceroos /

PRFMNEWS - Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia terus berlanjut. Dijadwalkan pada 11 November 2021 mendatang, Australia akan bertanding melawan Arab Saudi dalam yang digelar di Western Sydney Stadium. Ini merupakan pertandingan kandang pertama bagi skuat Socceroos dalam lebih dari dua tahun.

Terakhir, tim Australia menjadi tuan rumah pada Oktober 2019 dalam pertandingan internasional melawan Nepal dengan kemenangan 5-0, sebelum akhirnya Australia menutup perbatasannya sebagai langkah antisipasi masa pandemi COVID-19.

Nantinya dalam laga dua tim teratas di babak ketiga kualifikasi Grup B Asia itu, akan diberlakukan pembatasan penonton hingga 75 persen dari kapasitas stadion yakni hanya sekira 22.500 penggemar.

Baca Juga: Tips Mencegah Kanker Lambung dengan Konsumsi Brokoli

Meskipun bermain 11 dari 12 kualifikasi mereka untuk putaran final tahun depan jauh dari rumah, Australia telah menempatkan diri mereka dalam posisi yang kuat untuk menyegel tempat di Piala Dunia kelima berturut-turut.

Jepang mengakhiri 11 kemenangan beruntun mereka dengan kemenangan 2-1 awal bulan ini, sementara Australia berada di tempat kedua, tiga poin tertinggal dari Saudi. Dua tim teratas dari masing-masing grup memenangkan tiket ke Qatar.

"Saya percaya bahwa bermain di depan pendukung tuan rumah di stadion yang indah dan di lapangan yang bagus akan membantu kami," ucap pelatih Graham Arnold seperti dikutip dari Reuters pada 29 Oktober 2021.

"Penggemar dapat memberikan energi kepada pemain dan tim, dan setelah lama berada jauh dari Australia, saya berharap para pemain kami akan memanfaatkan dan memanfaatkan dukungan," tambahnya.

Baca Juga: Viral ‘Kampung Mati’ di Subang yang Ditinggalkan Warganya Hingga Tersisa 1 Keluarga, Ternyata Ini Alasannya

Tempat pertandingan untuk kualifikasi Australia lainnya di jendela internasional November masih belum pasti.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x