Bandung Jadi Tuan Rumah Elite Pro Academy U-16 dan U-18

- 19 Oktober 2021, 10:00 WIB
Laga pembuka Elite Pro Academy yang digelar di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung pada Senin, 18 Oktober 2021 kemarin.
Laga pembuka Elite Pro Academy yang digelar di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung pada Senin, 18 Oktober 2021 kemarin. /HUMAS KABUPATEN BANDUNG

PRFMNEWS - PSSI akhirnya akan kembali menggelar Elite Pro Academy (EPA) U-16 dan U-18. Kompetisi usia dini akan diikuti oleh 18 tim muda dari 18 tim peserta Liga 1 2021.

Dalam pelaksanaan ini, PSSI menunjuk Bandung sebagai Tuan Rumah Elite Pro Academy U-16 dan U-18. Beberapa stadion dan lapangan di Kota Bandung dan di Kabupaten Bandung dipilih menjadi venue pertandingan kompetisi ini.

Adapun venue yang dipilih adalah si Jalak Harupat, Gelora Bandung Lautan Api, Lapang Sabilulungan, Sport Arcamanik, Lapang Lodaya, dan Lapang Progresif.

Baca Juga: Soal Sanksi dari WADA, Menpora: Tidak Ada Menganggap Remeh, ini Hal Serius

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap kompetisi yang juga dijadikan ajang pencarian bakat pemian muda untuk Timnas Junior ini bisa melahirkan generasi penerus yang berkompeten.

"Saya berharap pada kompetisi kali ini bisa melahirkan pemain-pemain berbakat untuk menjadi generasi penerus bagi klub-klub Liga 1, Liga 2, bahkan timnas nasional. Kita tahu Piala Dunia 2023 di Indonesia masih dua tahun lagi. Masih ada waktu untuk mencari pemain berbakat. Siapa tahu Shin Tae-yong tertarik untuk memanggil kalian,’’ kata pria yang akrab disapa Iwan Bule saat laga perdana di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung Senin sore kemarin.

Seperti diketahui untuk EPA musim 2019, juara U-16 diraih PS Tira Persikabo dan Bhayangkara FC di posisi kedua. Untuk U-18 diraih Bhayangkara FC dan PSIS Semarang sebagai runner-up.

Baca Juga: Indonesia Juara Thomas Cup, Fajar Alfian Penuhi Nazar Bikin Pargoy

"Insya Allah kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 dan U-18 yang dimulai hari ini bisa berjalan lancar dan sukses. PSSI berharap kompetisi ini bisa melahirkan bibit-bibit pemain yang mumpuni. Kompetisi ini juga sesuai dengan visi program PSSI yang ingin terus meningkatkan kualitas kompetisi terutama usia dini,” ujar Iriawan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah