Free Fire dan Mobile Legends Bakal Masuk Cabor di PON Papua 2021

- 23 Agustus 2021, 15:37 WIB
Logo Free Fire
Logo Free Fire //Gim Free Fire


PRFMNEWS - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 tidak hanya mempertandingkan olahraga pada umumnya, tapi ada juga game e-sport yang akan menjadi bagian cabang olahraga (cabor).

Ada empat e-sport yang akan menjadi cabor eksibisi PON Papua di antaranya adalah Free Fire, eFootball PES 2021, Mobile Legends, dan Lokapala.

Ketua Pelaksana Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 Gloria Famiela mengatakan, setiap atlet nantinya siap bersaing di gim yang mempunyai tema Battle Royale, Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dan sepakbola daring.

Baca Juga: CEK FAKTA: Lowongan Kerja Crew Runner PON Papua 2021 Gaji Rp4,5 Juta, Benarkah?

"Total akan ada empat gim yang akan dipertandingkan. Antara lain, Free Fire, eFootball PES 2021, Mobile Legends dan Lokapala," kata Gloria dalam keterangan pers, Jumat 20 Agustus 2021.

Pertandingan akan dibagi menjadi tiga babak. Pertama, dimulai dengan babak kualifikasi yang mencakup 34 Provinsi, 514 kota/kabupaten.

Selanjutnya, kualifikasi akan dilakukan melalui tiga cabang gim terlebih dahulu. Seperti, Free Fire, eFootball PES 2021 dan Mobile Legends yang akan berlangsung dari 26 Agustus-5 September 2021, hingga panitia mendapatkan satu tim terbaik dari setiap provinsi.

Baca Juga: KONI Jabar Pastikan Atlet Terus Berlatih Siapkan PON XX Papua

Kemudian, akan ada pra PON di fase kedua. Hal ini bertujuan untuk mempertemukan atlet dari 34 provinsi, di mana dilakukan secara daring.

Hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan 11 provinsi terbaik gim free fire, 5 provinsi terbaik game Mobile Legends dan eFootball pes. Duel ini berlangsung dari tanggal 7-14 September.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x