Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Anthony Ginting, dan Atlet Lainnya Kloter Terakhir Sudah Tiba di Indonesia

- 5 Agustus 2021, 07:06 WIB
Menpora Zainudin Amali (tengah) memberikan sambutan disaksikan pebulutangkis ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii (kiri) di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (4/8/2021). Selain Greysia dan Apriyani, pebulutangkis Anthony Ginting, Praveen Jordan, lifter Rahmat Erwin Abdullah, Nurul Akmal, petembak Vidya Rafika, sprinter Lalu Muhammad Zohri, dan Alvin Tehupeiory juga termasuk dalam kloter terakhir kepulangan kontingen Indonesia dari Olimpiade Tokyo. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.
Menpora Zainudin Amali (tengah) memberikan sambutan disaksikan pebulutangkis ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii (kiri) di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (4/8/2021). Selain Greysia dan Apriyani, pebulutangkis Anthony Ginting, Praveen Jordan, lifter Rahmat Erwin Abdullah, Nurul Akmal, petembak Vidya Rafika, sprinter Lalu Muhammad Zohri, dan Alvin Tehupeiory juga termasuk dalam kloter terakhir kepulangan kontingen Indonesia dari Olimpiade Tokyo. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa. /ADITYA PRADANA PUTRA

PRFMNEWS - Para atlet Indonesia yang telah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 akhirnya telah kembali ke Tanah Air semuanya.

Kloter terakhir atlet yang pulang ke Indonesia telah tiba di Bandara Soekarno Hatta hari ini Kamis, 5 Agustus 2021 dini hari tadi dan langsung disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Atlet terakhir yang masuk dalam kloter terakhir ini adalah pebulutangkis Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Anthony Sinisuka Ginting lalu ada peraih perunggu angkat besi Rahmat Erwin Abdullah dan lifter putri asal Aceh Nurul Akmal.

Turut hadir bersama rombongan ini pelari Lalu Muhammad Zohri dan Alvin Tehupeiory, serta atlet menembak Vidya Rafika Toyyiba serta Chef de Mission tim Indonesia Rosan P. Roeslani, pelatih dan anggota NOC Indonesia.

Baca Juga: Kasus Aktif di Kabupaten Bandung Berkurang Lagi, Angka Kematian Tak Bertambah

Menpora Zainudin Amali mewakili pemerintah mengucapkan selamat datang kembali di Tanah Air kepada para atlet, pelatih dan ofisial kontingen Olimpiade Tokyo 2020.

“Saya atas nama pemerintah, atas nama bapak presiden, pak Joko Widodo, atas nama seluruh rakyat Indonesia menyampaikan selamat datang kepada kontingen dalam kelompok terbang yang terakhir ini,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi terhadap perjuangan yang telah dilakukan kontingen Indonesia dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang tertinggi olahraga di dunia tersebut.

Baca Juga: Benarkah Pandemi Covid-19 Merupakan Rekayasa untuk Mengurangi Populasi Manusia ? Faktanya Begini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Kemenpora


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x