LIB Sebut Klub Peserta Liga 1 dan Liga 2 Dukung Penundaan Kompetisi hingga Akhir Juli

- 2 Juli 2021, 19:36 WIB
Ilustrasi: Liga 1 dan Liga 2 ditunda
Ilustrasi: Liga 1 dan Liga 2 ditunda /prfmnews.id

PRFMNEWS - Penyelenggaran Liga 1 dan Liga 2 resmi resmi ditunda hingga akhir Juli 2021 ini.

Pertemuan antara PT Liga Indonesia Baru (LIB), PSSI dan perwakilan klub peserta Liga 1 dan Liga 2 kemudian digelar secara virtual untuk membahas lebih lanjut keputusan tersebut.

PT LIB selaku operator Liga 1 dan Liga 2 menginformasikan bahwa keputusan untuk menunda penyelenggaran kompeitisi sepak bola nasional atas anjuran pemerintah terkait penerapan PPKM Darurat.

Baca Juga: CATAT! Ini Daftar Tempat Isi Ulang Tabung Oksigen di Kota Bandung

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menuturkan, tujuan pertemuan yang digelar secara virtual itu, lebih pada komunikasi atas situasi penundaan Liga 1 dan Liga 2. Termasuk juga membahas solusinya antara PT LIB, PSSI dan pihak klub.

Dalam pertemuan yang dihelat selama dua jam tersebut, pada tahap awal, Sudjarno menjelaskan secara detail kronologis dan alasan terkait dimundurkannya kompetisi.

PT LIB menegaskan kepada pihak klub bahwa kebijakan penundaan Liga 1 dan Liga 2 mengikuti anjuran pemerintah setelah melihat perkembangan pandemi Covid-19.

Di luar penjelasan tentang mundurnya jadwal kompetisi, LIB dan PSSI juga mengajak klub-klub berdiskusi tentang banyak hal. Terutama hal-hal teknis yang diperlukan untuk mencari langkah-langkah terbaik atas penundaan kompetisi.

Baca Juga: Mobil yang Hanyut di Cijerah Berhasil Dievakuasi: Kondisi Rusak Berat, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

“Ada beberapa usulan dari klub-klub terkait rencana bergulirnya kompetisi nanti. Mulai dari rancangan tanggal dimulainya kompetisi sampai dengan pembahasan regulasi. Ada juga yang membahas sponsor utama hingga subsidi yang akan diterima oleh klub. Semua akan kami matangkan,” kata Sudjarno dalam pertemuan virtual yang diadakan pada Jumat 2 Juli 2021 sore.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: LIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x