Saling Berebut Titel Juara Hingga Tiket Liga Champions, Laga Terakhir Jadi Penentu Liga Top Eropa

- 21 Mei 2021, 17:39 WIB
Ilustrasi pertandingan sepak bola Liga Inggris Liverpool vs Burnley.
Ilustrasi pertandingan sepak bola Liga Inggris Liverpool vs Burnley. /PIXABAY/jarmoluk

PRFMNEWS – Pertandingan terakhir di musim 2020/2021 jadi penentu bagi sejumlah tim di empat liga top Eropa. Tim-tim tersebut saling berebut titel juara hingga tiket Liga Champions musim depan.

Di Liga Spanyol, jornada 38 akhir pekan ini menjadi penentuan siapa yang menjadi juara liga.

Dua tim asal Madrid, Atletico Madrid dan Real Madrid hanya berjarak dua poin di tabel klasemen sementara. Atletico Madrid saat ini mengoleksi 83 poin sementara Real Madrid di posisi dua dengan 81 poin.

Artinya, Real Madrid harus memenangkan pertandingan terakhir (vs Villareal) dengan syarat Atletico Madrid kalah dari lawannya (vs Real Valladolid). Apabila Atletico Madrid menang di jornada 38, maka dipastikan Atletico Madrid keluar sebagai juara.

Baca Juga: Anak Anggota DPRD Bekasi yang Jadi Tersangka Pencabulan Anak di Bawah Umur Serahkan Diri ke Polisi

Perebutan titel juara liga pun terjadi di Prancis. PSG dan Lille OSC saling sikut di pertandingan terakhir. Keduanya hanya berjarak satu poin di tabel klasemen. Lille unggul dengan raihan 80 poin.

Baik Lille maupun PSG harus meraih kemenangan jika ingin menjadi juara Liga Prancis 2020/2021. Di pertandingan terakhir, Lille bertandang ke markas Angers, sementara PSG bersua Brest.

Sementara itu, di Inggris, perebutan tiket Liga Champions masih menjadi perbincangan. Ada tiga tim yang berebut dua tiket sisa Liga Champions. Di antaranya, Liverpool, Chelsea, dan Leicester.

Di klasemen sementara, Chelsea bercokol di posisi 3 dengan 67 poin, disusul Liverpool (66 poin) dan Leicester (66 poin).

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x