Seluruh Klub Liga Inggris Bakal Boikot Media Sosial Pekan Depan, Kenapa?

- 25 April 2021, 08:43 WIB
Hasil Pertandingan Liga Inggris: Liverpool 1 vs 1 Newcastle, Sabtu, 24 April 2021.
Hasil Pertandingan Liga Inggris: Liverpool 1 vs 1 Newcastle, Sabtu, 24 April 2021. /CLIVE BRUNSKILL/Pool via REUTERS

PRFMNEWS – Semua klub Liga Inggris mulai dari tim di Premier League, Divisi Championship, dan League Two berencana melakukan aksi boikot media sosial pada pekan depan mulai Jumat 30 April 2021.

Aksi tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut kekerasan daring termasuk tindakan rasial yang belakangan diterima para pemain.

Selain tiga kasta tertinggi sepak bola Inggris, diketahui, Liga Super Putri dan kasta kedua putri pun bakal melakukan hal serupa yakni puasa media sosial mulai Jumat 30 April pukul 15.00 waktu setempat hingga Senin 3 Mei 2021 pukl 23.59 waktu setempat.

Dalam laman resmi Premier League, CEO Liga Premier Richard Masters menyatakan sepak bola khususnya Liga Inggris mengecam keras tindakan rasis dalam bentuk apapun.

"Perilaku rasis dalam bentuk apapun tidak bisa diterima dan kekerasan menjijikkan yang dialami para pemain dalam media sosial tidak boleh berlanjut," kata dia.

Baca Juga: Tenggelamnya KRI Nanggala-402 Jadi Duka Rakyat Indonesia, Menag: Semoga Semua Tercatat Sebagai Syuhada

Sejumlah badan sepak bola di Inggris bersatu untuk melakuian boikot di media sosial melawan rasisme
Sejumlah badan sepak bola di Inggris bersatu untuk melakuian boikot di media sosial melawan rasisme Twitter/@premierleague

Untuk itu Richard menyampaikan aksi boikot ini merupakan bentuk sindiran bagi oknum yang masih berperilaku rasis.

"Liga Premier dan klub-klub di dalamnya berdiri bersama sepak bola dalam aksi boikot untuk menegaskan pentingnya perusahaan media sosial lebih berperan aktif dalam menghapuskan kebencian rasial ini,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: Premier League ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x