Kemenpora Larang Juara Piala Menpora 2021 Gelar Pawai dan Konvoi Rayakan Kemenangan

- 23 April 2021, 14:58 WIB
PEMAIN dan ofisial Timnas U-22 Indonesia menaiki bus tingkat ketika mengikuti konvoi menuju Istana Negara saat melintas di Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis, 28 Februari 2019.*/ANTARA
PEMAIN dan ofisial Timnas U-22 Indonesia menaiki bus tingkat ketika mengikuti konvoi menuju Istana Negara saat melintas di Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis, 28 Februari 2019.*/ANTARA /

PRFMNEWS – Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta juara Piala Menpora 2021 yang ditentukan pada 25 April 2021 mendatang untuk tak menggelar konvoi pasca-kemenangan yang diraihnya.

Pasalnya, jika pemenang turnamen tersebut menggelar konvoi, maka berpotensi besar untuk menyebabkan kerumunan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan larangan itu pun sebagai upaya-upaya untuk menuntaskan penyebaran virus corona di tanah air.

Baca Juga: Jelang Leg Kedua Final Persib vs Persija di Piala Menpora, Pemerintah Sanjung Suporter Sepak Bola

Diketahui, ada dua tim yang berebut trofi bergengsi Piala Menpora 2021, yakni Persib Bandung dan Persija Jakarta. Di leg pertama final Piala Menpora 2021, Persija berhasil menang dengan skor 2-0.

“Kalau sudah salah satu menjadi juara jangan berpawai. Jangan selebrasi berlebihan, syukuri saja apa yang didapat,” pesannya dalam siaran pers, Jumat 23 April 2021.

Selain itu, Zainudin Amali pun mengapresiasi suporter yang telah tertib menjalankan aturan yang ditetapkan.

Baca Juga: Peringatan Hari Otda, Momentum Kepala Daerah Atasi Dampak Pandemi Covid-19

“Untuk para suporter apresiasi yang tinggi dan terimakasih sudah mau bekerjasama mensukseskan turnamen pra musim Piala Menpora 2021 ini,” kata dia.

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: Kemenpora


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x