Final Piala Menpora 2021 Persib vs Persija, Petugas Kepolisian Gencarkan Patroli

- 22 April 2021, 14:47 WIB
Persib vs Persija  final Piala Menpora. Duel dua tim yang memiliki rivalitas sengit ini akan diuji siap yang terbaik di dua pertandingan.
Persib vs Persija final Piala Menpora. Duel dua tim yang memiliki rivalitas sengit ini akan diuji siap yang terbaik di dua pertandingan. / Pikiran Rakyat / null

PRFMNEWS – Pertandingan leg pertama final Piala Menpora 2021 yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Persib Bandung, di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis 22 April hari ini diakui bakal diperketat pengawasannya.

Berdasarkan informasi dari petugas kepolisian, patroli bakal dilakukan lebih sering dalam laga final yang mempertemukan duel tim papan atas ini.

“Kami sudah mengimbau pada suporter, kalau dari pengamanan sih seperti biasa untuk pertandingan Persib vs Persija ada penebalan di sejumlah titik. Sebenarnya tidak nambah besar tapi patrolinya lebih sering,” kata Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru (LIB), Ahmad Hadian Lukita saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 22 April 2021.

Baca Juga: Sekjen Kemendagri Minta Satuan Kerja Evaluasi Langkah Strategis untuk Penuhi Target Indeks Reformasi Birokrasi

Selain itu, terkait kedatangan suporter ke stadion, pihaknya masih melakukan kajian yang mendalam dengan melibatkan sejumlah ahli di bidangnya.

“Seperti instruksi presiden lewat Menpora, kalau penonton dihadirkan mohon dikaji dan kami sedang mengkaji. Tapi tidak menutup kemungkinan juga karena kondisi pandemi belum baik jadi kami cari yang terbaik untuk semua pihak,” tambahnya.

Kajian tersebut meliputi prasyarat para suporter untuk masuk ke stadion. Seperti di antaranya, apakah harus divaksin terlebih dahulu, antigen, atau GeNose C19 sebelum masuk ke stadion.

Baca Juga: Seluruh Tenaga Kesehatan di Bandung Sudah Terima Vaksin Covid-19

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan, suporter diharap tetap tidak berkerumun atau menggelar nobar.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x