Menpora Sudah Bahas Izin Liga 1 dengan Kapolri yang Baru

- 4 Februari 2021, 07:40 WIB
Menpora mengaku jika dia sudah mulai berkomunikasi dengan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo terkait izin Liga 1 2021. Menurutnya, Kapolri mendukung kegiatan olahraga termasuk sepak bola selama tidak menimbulkan klaster baru.
Menpora mengaku jika dia sudah mulai berkomunikasi dengan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo terkait izin Liga 1 2021. Menurutnya, Kapolri mendukung kegiatan olahraga termasuk sepak bola selama tidak menimbulkan klaster baru. /ilustrasi prfmnews.id

PRFMNEWS - Angin segar datang dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Dia menyampaikan jika dia sudah berkoordinasi dengan Kapolri yang baru Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo terkait pelaksanaan kompetisi olahraga, termasuk pelaksanaan Liga 1 2021.

Zanudin mengatakan, jika pada Ratas di Istana kemarin, dia berbincang dengan Listyo terkait kegiatan sepakbola di tanah air termasuk kompetisi.

“Di Istana saya sudah ketemu dengan Kapolri. Satu-dua hari saya segera koordinasi secara detail," kata Zainudin sebagaimana dikutip prfmnews.id dari laman resmi Kemenpora.

Baca Juga: Kota Bandung Diuntungkan dengan Adanya Program Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang Digelar Pemprov Jabar

Kapolri yang baru, kata Zainudin, menyambut baik pelaksanaan kompetisi olahraga, termasuk Liga 1 selama tidak menimbulkan klaster baru dalam penyebaran Covid-19.

"Itu catatan yang paling penting. Saya terus berusaha, dan menyampaikan perencanaan dari teman-teman cabor,” kata Zainudin yang menjadi narasumber pada webinar SIWO PWI Pusat dari Kantor Kemenpora.

Dia menjelaskan, Pandemi Covid-19 memang sangat berdampak pada dunia olahraga. Kompetisi terpaksa harus ditunda, bahkan ditiadakan.

Baca Juga: TERBARU ! 8 Daerah di Jawa Barat Masuk Zona Merah COVID-19

Tak hanya atlet maupun pelatih, dampak ekonomi juga dirasakan oleh para pedagang hingga juru parkir ketika kompetisi tidak bergulir. Sebagai contoh, ketika ada pertandingan sepak bola yang berlangsung di stadion.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Menpora RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x