DT Peduli Terjunkan Tim Satguna ke Lokasi Banjir dan Longsor di Cilacap

- 20 November 2020, 08:35 WIB
DT Peduli bantu korban banjir dan longsor di Cilacap, Jawa Tengah.
DT Peduli bantu korban banjir dan longsor di Cilacap, Jawa Tengah. /dok DT Peduli

PRFMNEWS - Banjir dan longsor terjadi di beberapa titik di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah akibat hujan deras yang mengguyur pada Selasa, 17 November 2020 dini hari.

Melihat kondisi lapangan yang masih memerlukan banyak bantuan, Daarut Tauhiid (DT) Peduli segera menerjunkan lima personil Santri Tangguh Indonesia (Satguna) pada Rabu 18 November 2020 guna membantu memenuhi kebutuhan mendesak di lapangan.

Baca Juga: DT Peduli Yogyakarta Optimalkan Potensi Kambing Etawa di Kulon Progo

DT Peduli bantu korban banjir dan longsor di Cilacap, Jawa Tengah.
DT Peduli bantu korban banjir dan longsor di Cilacap, Jawa Tengah. dok DT Peduli

"Tim Kemanusiaan DT Peduli segera bergerak ke lokasi dan akan melaksanakan beberapa program diantaranya penyaluran bantuan makanan siap santap buat penyintas, bantuan Hygiene Kit, pembersihan sarana ibadah dan umum setempat," kata Manajer Sosial Kemanusiaan DT Peduli, Andri Adi dalam rilisnya.

Andri menambahkan, minimnya informasi dari pihak berwenang di lapangan menjadi hambatan tim merencanakan aksinya. Maka dari itu, tim akan segera mengkaji cepat begitu tiba di lokasi bencana guna melihat langsung kebutuhan mendesak yang belum terpenuhi di lapangan serta merencanakan aksi DT Peduli selanjutnya.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x