Saran Dokter Tirta Bagi Warga Jabar Jelang Libur Panjang Natal dan Tahun Baru: Tolong Jaga Lansia

- 19 November 2020, 17:02 WIB
DOKTER Tirta Mandira Hudhi.*
DOKTER Tirta Mandira Hudhi.* /instagram/dr.tirta

PRFMNEWS – Relawan Covid-19, dr. (Dokter) Tirta Mandira Hudhi mengimbau seluruh masyarakat Jawa Barat (Jabar) untuk waspada jelang libur panjang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Dipaparkan Dokter Tirta, eksodus manusia yang berasal dari DKI Jakarta, tidak akan bisa dicegah untuk masuk wilayah Jabar saat momen Libur Panjang dan Tahun Baru.

Sebab di dalam sebuah penelitian, lanjut Dokter Tirta, masyarakat Indonesia merupakan jenis manusia bersifat komunal atau suka berkumpul (dengan kerabat).

Baca Juga: Janji Bakal Penuhi Panggilan Bareskrim Polri, Gubernur Ridwan Kamil: Jabar dan DKI Itu Berbeda

"Walau kita membuat kebijakan pelarangan libur panjang, migrasi orang itu tidak bisa diubah. Migrasi orang itu tidak bisa dicegah. Orang Indonesia itu sifatnya komunal, suka berkumpul dan suka jalan-jalan juga,” katanya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 19 November 2020.

 

Selain itu, wilayah Jabar menjadi primadona bagi warga Jakarta sebagai destinasi wisata. Dalam situasi pandemi seperti saat ini, warga Jakarta dinilai lebih suka bepergian ke tempat wisata yang terbilang dekat dan bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi.

"Jabar harus hati-hati. Jabar akan kedatangan warga Jakarta. Faktor utamannya adalah wisata,” imbuh Dokter Tirta.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x