KAI Daop 1 Jakarta Tambah Perjalanan KA Antispasi Lonjakan Penumpang Saat Libur Panjang Pekan Depan

- 24 Oktober 2020, 11:47 WIB
Jelang Libur Panjang Akhir Oktober, PT KAI Telah Siapkan Penambahan Perjalanan Kereta Api.
Jelang Libur Panjang Akhir Oktober, PT KAI Telah Siapkan Penambahan Perjalanan Kereta Api. /kai.id

PRFMNEWS – PT KAI Daop 1 Jakarta memastikan bakal menambah jadwal keberangkatan kereta api dari wilayah Jakarta. Nantinya, setiap hari mulai 27 Oktober hingga 1 November 2020 mendatang, ada 27 kereta yang berangkat dari Jakarta.

Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa menyatakan penambahan tersebut guna mengakomodir peningkatan penumpang saat panjang tersebut.

“Jumlah ini meningkat jika dibandingkan dengan perjalanan KA pada pekan sebelumnya. Ini dilakukan untuk dapat mengakomodir dari peningkatan jumlah volume penumpang,” kata Eva kepada ANTARA, Sabtu 24 Oktober 2020.

Baca Juga: Viral Karena Ucapan Kasar, Ridwan Kamil Sempat Minta Ade Londok Perbaiki Tutur Kata

Kendati demikian, Eva menegaskan pihaknya bakal tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sehingga penyebaran Covid-19 bisa tertanggulangi.

“Meskipun terdapat peningkatan dari jumlah perjalanan serta jumlah volume penumpang pada momen libur panjang nanti. Namun dipastikan untuk protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 akan terus dilakukan baik itu di stasiun atau di dalam rangkaian KA,” ungkapnya.

Di stasiun sendiri, lanjut Eva, telah tersedia sejumlah fasilitas pencegahan penyebaran Covid-19 bagi pengguna jasa perjalanan kereta api. Salah satunya wastafel dan hand sanitizer.

Baca Juga: BMKG Sebut Hari Ini Wilayah Kota Bandung Masih Berpeluang Hujan

Ia pun meminta calon penumpang untuk mematuhi semua ketentuan saat dalam perjalanan. Di antaranya, menjaga jarak dan menggunakan masker serta face shield.

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x