Innalillahi, 110 Orang di Garut Terkonfirmasi Positif Covid-19 dari Klaster Pesantren

- 24 Oktober 2020, 10:54 WIB
Ilustrasi Corona.
Ilustrasi Corona. /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Garut meningkat tajam. Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, terjadi penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 110 orang yang berasal dari klaster pesantren.

Rudy pun langsung menginstruksikan seluruh anggota gugus tugas mulai dari tingkat Kabupaten hingga tingkat desa/kelurahan serta gugus tugas RW, untuk melakukan langkah-langkah konkret.

Diantaranya, dengan melakukan pemantauan sangat serius terhadap pondok-pondok pesantren dan upaya-upaya preventif serta melaporkan segera bilamana ada warganya yang mempunyai gejala-gejala klinis semisal hilangnya penciuman, sesak nafas, dan susah makan.

Baca Juga: BLT UMKM Kamu Ingin Cepat Cair? Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Pemerintah Kabupaten Garut (@pemkab_garut) on

 Baca Juga: [HOAKS] Program Kartu Gas Rp600 Ribu Isi Bahan Bakar di SPBU Terdekat

"Segera laporkan untuk ditangani lebih cepat, sehingga penyebaran virus corona bisa diantisipasi dengan cepat," tegasnya, Jum'at 23 Oktober 2020.

Baca Juga: Kapan BLT Rp600 Ribu Gelombang 2 untuk Pekerja Mulai Disalurkan? Cek Jadwalnya di Sini

Lebih lanjut Rudy pun menjamin RSUD dr. Slamet Garut, RS khusus covid-19 Medina, puskesmas di seluruh Kabupaten Garut, dibantu TNI/Polri siap siaga 24 jam untuk melakukan langkah-langkah dalam mengisolasi dan memberikan pengobatan.***

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x