DPR Harap Atlet Naturalisasi Berkontribusi Pada Kejuaraan Dunia

- 24 Oktober 2020, 09:02 WIB
Rano Karno.*
Rano Karno.* /dok.instagram/si.rano/


PRFMNEWS - Anggota Komisi X DPR RI Rano Karno menaruh harapan besar kepada tiga atlet basket yang mengajukan diri untuk dinaturalisasi sebagai WNI.

Pasalnya Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia basket pada 2023. Menurut Rano Indonesia membutuhkan tambahan kekuatan untuk tampil di pentas dunia.

"Saya surprise calon naturalisasi ini khusus dibacakan oleh seorang menteri. Berarti orang-orang ini luar biasa. Ada Brandon Van Dorn Jawato atlet basket putra 27 tahun yang masih cukup panjang kariernya. Lalu, Lester Prosper atlet basket putra 31 tahun yang sisa prestasinya masih 2-3 tahun, dan Kimberly Pierre Louis atlet basket 26 tahun," kata Rano, saat mengikuti rapat kerja virtual dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali, Kamis 22 Oktober 2020.

Baca Juga: BLT UMKM Kamu Ingin Cepat Cair? Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

Baca Juga: [HOAKS] Program Kartu Gas Rp600 Ribu Isi Bahan Bakar di SPBU Terdekat 

Rano pun mendesak agar proses pembuatan paspor Indonesia bagi ketiganya bisa segera dipercepat. Selain tiga pebasket ini, masih ada satu pesepak bola yang juga mengajukan permohonan menjadi WNI, yaitu atas nama Marc Anthony Klok.

"Mudah-mudahan pemanfaatan pemain ini betul-betul bisa maksimal. Dan paspornya bisa segera diproses untuk mempersiapkan kejuaraan di tahun 2021," tambahnya.***

Editor: Asep Yusuf Anshori

Sumber: DPR RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x