Kementrian ATR/BPN Ingatkan 'Mafia Tanah Adalah Maut'

- 27 Juni 2024, 11:34 WIB
Mafia tanah adalah maut
Mafia tanah adalah maut /

PRFMNEWS - Siapa sih yang tidak mengetahui film 'Ipar Adalah Maut'? yang saat ini sedang booming dan menjadi perbincangan banyak orang.

Film Ipar Adalah Maut saat ini sudah menjadi trending topic di masyarakat dan telah ditonton oleh lebih dari 2,6 juta penonton sejak rilis di bioskop Indonesia pada 13 Juni lalu. Di mana dalam film 'Ipar Adalah Maut' diceritakan bahwa Nisa dikhianati oleh suami dan adiknya sendiri.

Ternyata film turut menjadi inspirasi bagi Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dalam memberantas mafia tanah.

Saat ini Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) telah berkomitmen untuk mengatasi mafia tanah dengan slogan 'Mafia Tanah Adalah Maut'.

“Mafia tanah adalah maut” merupakan istilah yang pas, karena saat ini sangat-sangat merugikan semua pihak, baik rakyat maupun negara.

Baca Juga: Kasus Mafia Tanah di Jambi Diungkap, Menteri AHY: Potensi Kerugian Rp1,19 Triliun Berhasil Diselamatkan

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan, bahwa di tahun 2024 sendiri target operasi dari Satgas Anti Mafia Tanah adalah sebanyak 82 kasus.

“Di tahun 2024, target operasi dari Satgas Anti Mafia Tanah adalah sebanyak 82 kasus, di mana total penyelamatan potensi kerugian mencapai Rp1,7 Triliun,” ujar Menteri AHY.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah