PKS Usung Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilgub Jakarta

- 26 Juni 2024, 11:00 WIB
PKS Usung Anies Baswedan di Pilgub DKI 2024
PKS Usung Anies Baswedan di Pilgub DKI 2024 /Ist/

PRFMNEWS - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pemilhan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta periode 2024-2029. Pasangan Anies dan Sohibul Iman ini pun dinamai pasangan AMAN.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menjelaskan, pihaknya sudah menerima surat dari DPW PKS Jakarta terkait penunjukan Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai Bakal Cagub-Cawagub DKI Jakarta.

"Saya sudah menerima surat dari struktur DPW PKS Jakarta yang sudah mengusulkan calon Gubernur DKI ke DPP PKS. Disusul kemudian calon Wakil Gubernur DKI kepada DPP PKS. Di antaranya dalam surat itu meminta agar merestui, menyetujui, dan menetapkan Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Mohammad Sohibul Iman sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Daerah Khusus Jakarta," ucap Ahmad Syaikhu.

Baca Juga: Anies Baswedan Diusung PKB Jadi Cagub DKI Jakarta

Dan akhirnya, Ahmad Syaikhu memastikan DPP PKS menyetujui rekomendasi dari DPW PKS untuk Pilgub Jakarta.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh DPP PKS (@pk_sejahtera)

Adapun alasan PKS mengusung Anies Baswedan sebagai cagub Jakarta berdasarkan pada kemampuan dan rekam jejaknya sebagai Gubernur Jakarta pada periode sebelumnya.

"Memiliki kredibilitas dan memiliki kapasitas serta peluang menangnya probility to win-nya itu besar. Maka Dewan Pimpinan Tingkat Pusat memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Bapak Mohammad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur," pungkasnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Jakarta Butuh Perubahan Lewat Pemimpin yang Punya Imajinasi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah