Jokowi Siap Berkantor di Istana Kepresidenan IKN yang Bakal Selesai Juli Nanti

- 7 Juni 2024, 14:00 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau langsung kesiapan lapangan upacara yang akan digunakan dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.
Presiden Joko Widodo meninjau langsung kesiapan lapangan upacara yang akan digunakan dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur. /Biro pers setpres /

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungannya ke Ibu Kota Nusantara (IKN) turut meninjau perkembangan pembangunan gedung istana negara dan lapangan upacara di kawasan Istana Kepresidenan IKN pada Rabu kemarin.

Dalam peninjauan yang didampingi beberapa menteri tersebut, Presiden Jokowi optimis Istanan Kepresidenan IKN ini akan selesai tepat waktu pada pertengahan Juli 2024 mendatang. Karena itu dia yakin upacara peringatan Kemerdekaan RI tahun ini bisa diselenggarakan di IKN.

“Pembangunan kira-kira pertengahan Juli yang di sini sudah siap dan akan mulai untuk persiapan upacara 17 Agustus,” kata Presiden Jokowi.

Jokowi dan rombongan pun turut melakukan pengecekan kesiapan lokasi untuk upacara HUT Republik Indonesia ke-79.

Baca Juga: HUT RI 17 Agustus 2024 Dipastikan Digelar di IKN, Presiden Jokowi Ungkap Persiapannya

“Untuk persiapan 17-an sudah hampir final, tidak ada masalah di lapangan. Tadi kita cek satu per satu dari lokasi venue, kemudian tata urut upacara semuanya sudah tidak ada masalah,” ujar Presiden Jokowi.

Saat gedung Istana Kepresidenan IKN selesai, Jokowi menyatakan kesiapannya untuk berkantor di sana.

“Kemarin kita sudah resmikan Bendungan Sepaku Semoi, tinggal menunggu pompa untuk menaikkan air kemudian dialirkan ke bangunan dan rumah-rumah di IKN,” ungkap Presiden Jokowi.

Menteri Basuki mengatakan Bendungan Sepaku Semoi siap memasok kebutuhan air baku untuk IKN Nusantara.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah