KAI Tebar Diskon Tiket Kereta Libur Sekolah Buat Pengunjung 3 Event Spesial di Juni 2024

- 6 Juni 2024, 11:00 WIB
KAI Tebar Diskon Tiket Kereta Libur Sekolah
KAI Tebar Diskon Tiket Kereta Libur Sekolah /Dok. PT KAI

PRFMNEWS – PT KAI siapkan promo berupa diskon atau potongan harga tiket kereta api (KA) jarak jauh untuk momen liburan sekolah termasuk libur panjang akhir pekan (long weekend) perayaan Lebaran Idul Adha 2024. Bagi Anda yang berencana mengajak anak-anak bepergian naik KA, tak ada salahnya berburu tiket promo KAI kali ini.

Promo diskon tiket kereta api untuk masa libur sekolah dan long weekend momen Lebaran Idul Adha 1445 Hijriah pada Juni 2024 ini berlaku untuk kelas Eksekutif, Bisnis, dan Ekonomi komersial. Adapun jadwal libur sekolah pelajar SD, SMP, SMA berlangsung mulai pertengahan bulan Juni sampai pertengahan Juli 2024.

Cara mendapatkan tiket promo dengan tarif diskon dari KAI ini hanya bisa dilakukan secara offline. Untuk beli tiket promo KA berlaku diskon 10 hingga 15 persen ini, pelanggan harus datang ke lokasi booth KAI yang tersedia pada 3 (tiga) event spesial yang digelar di Kota Bandung dan Jakarta.

“Promo tersebut ditujukan untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan kereta api dalam masa libur sekolah ini, sekaligus menyukseskan event yang sedang ramai dikunjungi masyarakat,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resmi, Rabu 5 Juni 2024.

Event pertama, ujar Joni, yaitu BBQ Ride 2024 yang berlokasi di Laswi Heritage Jalan Sukabumi No. 20, Kota Bandung, pada 8-9 Juni 2024. KAI memberikan potongan harga sebesar 10% bagi masyarakat yang membeli tiket kereta api di booth KAI pada acara tersebut.

Event kedua adalah Jakarta Fair Kemayoran 2024 di Jakarta International Expo yang digelar pada 12 Juni – 14 Juli 2024. Joni menyebut KAI memberikan diskon sebesar 10% bagi masyarakat yang membeli tiket KA di booth KAI pada acara tersebut.

"Khusus untuk penumpang anak berusia 15 tahun ke bawah, maka mendapatkan diskon sebesar 15% dengan wajib menyerahkan fotokopi kartu identitas anak atau kartu keluarga," ungkap dia.

Event ketiga yaitu Gebyar Wisata Nusantara di Jakarta Convention Center pada 13 - 15 Juni 2024. KAI memberikan potongan harga sebesar 10% bagi masyarakat yang membeli tiket kereta api di booth KAI pada acara tersebut.

Tarif diskon ketiga event tersebut, ucap Joni, berlaku untuk keberangkatan kereta api sampai dengan H-45 untuk KA-KA komersial kelas Eksekutif, Bisnis, dan Ekonomi dengan rute perjalanan di Pulau Jawa.

Tarif diskon ini tidak dapat digabungkan dengan tarif reduksi (kecuali reduksi infant), tarif khusus, atau diskon lainnya.

"Tiket dengan tarif diskon ini dapat dibatalkan atau diubah jadwal sesuai aturan yang berlaku," sebut Joni.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah