Bambang Susantono dan Wakilnya Mundur dari Jabatan Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN

- 3 Juni 2024, 20:00 WIB
Bambang Susantono mengundurkan diri dari jabatan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN).
Bambang Susantono mengundurkan diri dari jabatan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN). /Sekretariat Presiden/

PRFMNEWS - Bambang Susantono secara resmi menyampaikan surat pengunduran diri dari jabatan Ketua Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal ini pun diikuti Dhony Rahajoe yang turut mundur dari jabatan Wakil Kepala Otorita IKN.

Surat pengunduran diri Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe dari jabatan ketua dan wakil ketua otorita IKN ini telah diterima oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Usai adanya surat pengunduran diri tersebut, Presiden Joko Widodo langsung menunjuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita IKN dan Wakil Kepala Otorita IKN. Hal ini disampaikan oleh Pratikno di Kantor Presiden, Jakarta, Senin 3 Juni 2024.

“Presiden mengangkat Menteri PUPR Pak Basuki sebagai Plt. Kepala Otorita IKN dan juga mengangkat Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN sebagai Wakil Otorita IKN,” Pratikno.

Disebutkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima surat pengunduran diri Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe. Presiden pun mengucapkan terima kasih atas kinerja keduanya selama ini.

Baca Juga: Pemindahan ASN ke IKN Dilakukan Bertahap Mulai Tahun ini Hingga 2029

“Pada hari ini telah terbit Keputusan Presiden tentang pemberhentian dengan hormat Bapak Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN dan juga Bapak Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN disertai ucapan terima kasih atas pengabdian beliau-beliau,” imbuhnya.

Meski begitu, belum disampaikan alasan mengenai kenapa keduanya mengundurkan diri dari jabatan ketua dan wakil ketua otorita IKN.

Dengan adanya penunjukkan Plt kepala dan wakil ketua otoritas IKN ini diharapkan segera untuk menjamin percepatan pembangunan IKN dengan sebaik-baiknya dengan visi semula.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah