Ketepatan Waktu Penerbangan Haji Fase Pertama dari Indonesia Capai 86,99 persen

- 3 Juni 2024, 10:00 WIB
Ilustrasi jemaah haji
Ilustrasi jemaah haji /Dok PRFM

PRFMNEWS - Kementerian Perhubungan menyatakan bahwa ketepatan waktu penerbangan haji fase pertama dari Indonesia mengalami peningkatan.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan mencatat, pencapaian tingkat ketepatan waktu penerbangan atau on time performance (OTP) pada fase pertama angkutan haji tahun 2024 mencapai sebesar 86,99 persen.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, M Kristi Endah Murni mengatakan, penerbangan itu dari dua maskapai yakni Garuda Indonesia dan Saudi Arabian Airlines.

Baca Juga: 11 Tempat Kolam Air Hangat di Bandung, Rekomendasi Destinasi Wisata di Kota Kembang

"Hingga hari ini on time performance (OTP) dari kedua maskapai mencapai 86,99 persen dengan rincian Garuda Indonesia 78,68 persen dan Saudi Arabian Airlines 96,51," tuturnya seperti dilansir prfmnews.id

Kristi menyebutkan bahwa selama periode 12-30 Mei sebanyak 144.961 jamaah calon haji telah diberangkatkan atau 67,1 persen dari total jamaah calon haji tahun ini yakni 216.065 sesuai data Kementerian Agama.

"Seluruh calon jamaah haji yang dibagi dalam 554 kelompok terbang (kloter), hingga 30 Mei kemarin persentase kloter yang telah diberangkatkan sebesar 66,6 persen," jelas Kristi.

Baca Juga: VIDEO: Pemakaman Bobotoh yang Meninggal Dunia Usai Terjatuh dari Atas Mobil di Flyover Pasupati

Selama fase pertama keberangkatan, Ditjen Hubud mencatat terjadi 48 kali keterlambatan yakni Garuda Indonesia dengan total 42 keterlambatan dan Saudi Arabian Airlines dengan total 6 keterlambatan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah