Maknai HUT TNI, Danlanud Sulaiman Berkomitmen Jaga Profesionalitas dan Militansi

- 5 Oktober 2020, 11:41 WIB
Komandan Lanud (Danlanud) Sulaiman, Kolonel Pnb Mohammad Nurdin.
Komandan Lanud (Danlanud) Sulaiman, Kolonel Pnb Mohammad Nurdin. //Budi Satria/PRFM

PRFMNEWS - Komandan Lanud (Danlanud) Sulaiman, Kolonel Pnb Mohammad Nurdin memaknai peringatan HUT ke-75 TNI yang jatuh pada hari ini, Senin 5 Oktober 2020 sebagai momen TNI agar semakin profesional, menjaga militansi dalam setiap pengabdian, khususnya membantu penanganan Covid-19 saat ini.

Baginya, usia 75 tahun TNI adalah angka istimewa untuk mengamalkan Sapta Marga dan menjalani nilai-nilai Pancasila ketika dihadapkan bencana dunia yaitu pandemi virus corona.

"Usia 75 itu angka istimewa, tahun ini saya memaknai sebagai Sapta Marga dan menjalankan Pancasila, dihadapkan bencana dunia maka prajurit TNI wajib mengamalkan Sapta Marga, membela NKRI yang berlandaskan Pancasila," ujar Nurdin saat On Air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Senin 5 Oktober 2020.

Baca Juga: HUT ke-75 TNI, Dansektor 6 Citarum Bersama Masyarakat Tanam 300 Pohon di Pinggir Sungai

Nurdin beserta jajarannya berkomitmen menjadi garda terdepan dalam membela NKRI dan tetap menjaga militansi yang merupakan fondasi dasar setiap pengabdian prajurit TNI. Terutama dalam berperang melawan Covid-19 pihaknya berjanji mengerahkan segala daya dan upaya membantu penanganan.

"Khususnya dalam menghadapi Covid-19 kami berkomitmen mengerahkan segala daya dan upaya membantu percepatan penanganan Covid-19 agar bisa segera tuntas menyelesaikan pandemi," imbuhnya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, upacara peringatan HUT TNI sekarang tidak digelar meriah karena harus mengikuti protokol kesehatan. Oleh karena itu upacara digelar terbatas di Istana Negara dan setiap jajaran TNI di daerah bisa mengikuti upacara virtual.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah