KAI Gelar Mudik Gratis 2024, Tersedia Ratusan Tiket Kereta Bisa Dipesan Online dan Offline Cuma Hari ini

- 26 Maret 2024, 06:30 WIB
Kereta Api Ekonomi GBMS
Kereta Api Ekonomi GBMS /Dok KAI

PRFMNEWS – PT Kereta Api Indonesia atau KAI menyiapkan tiket mudik gratis momen Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi yang merupakan bagian dari program “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024” untuk rute tujuan ke berbagai kota di Jawa Tengah (Jateng).

Cara pesan tiket kereta api (KA) mudik gratis Lebaran 2024 dari KAI dengan kuota 480 kursi ini bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Access by KAI tanpa perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu, maupun secara offline dengan datang langsung ke stasiun yang ditentukan.

“Siapa yang belum dapet tiket kereta untuk mudik? Padahal udah stand by buat nge-war tiket, tapi nggak dapet-dapet. Jangan sedih, Bestie! Ikut mudik gratis aja, yuk! Tahun ini KAI kembali berkolaborasi dengan Kementerian BUMN mengadakan program ‘Mudik Asyik Bersama BUMN 2024’,” tulis keterangan unggahan di akun Instagram resmi KAI, Senin 25 Maret 2024.

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran, PT KAI Imbau Penumpang Datang Lebih Awal ke Stasiun

Sebanyak 480 tiket mudik gratis Lebaran 2024 yang disediakan KAI ini khusus untuk perjalanan Kereta Api Tawang Jaya Premium rute Jakarta Pasar Senen-Cirebon-Brebes-Tegal-Pemalang-Pekalongan-Weleri-Semarang.

Jadwal pesan tiket KA Tawang Jaya Premium untuk program mudik gratis KAI untuk perjalanan mudik Lebaran 1445 Hijriah dengan rute Stasiun Pasar Senen-Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng ini hanya bisa dilakukan satu hari yakni hari ini, Selasa 26 Maret 2024.

Syarat mudik gratis PT KAI

Berikut syarat dan ketentuan untuk mendapatkan tiket mudik gratis KAI 2024 untuk perjalanan menggunakan KA Tawang Jaya Premium:

- Wajib memiliki akun Access by KAI;
- Pendaftaran dapat dilakukan tanggal 26 Maret 2024 di Stasiun Pasar Senen pukul 09.00-16.00 WIB;
- Pemesanan dapat pula dilakukan secara online tanpa harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui aplikasi Access by KAI mulai tanggal 26 Maret 2024 pukul 14.00 WIB;
- Jadwal keberangkatan tanggal 2 April 2024 menggunakan Kereta Api Tawang Jaya Premium relasi Pasar Senen-Semarang Tawang Bank Jateng;
- Satu pemesan hanya boleh memesan maksimum 4 tiket, 1 (satu) orang peserta mudik dapat membawa 1 (satu) infant tanpa mengurangi kuota peserta dan tidak mendapatkan nomor tempat duduk.

Baca Juga: Cara Daftar Mudik Gratis 2024 Naik Kapal Perang TNI AL, Ini Jadwal, Syarat dan Rute Berlaku PP

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x