Jelang Mudik Lebaran, PT KAI Imbau Penumpang Datang Lebih Awal ke Stasiun

- 26 Maret 2024, 05:00 WIB
Penumpang Kereta.
Penumpang Kereta. /PT KAI/

PRFMNEWS - Perjalanan kereta api dipastikan akan mengalami peningkatan jumlah perjalanan pada masa angkutan lebaran atau pada musim mudik balik lebaran 2024.

Jelang masa mudik balik lebaran 2024, PT KAI mengimbau para calon penumpang untuk datang lebih awal datang ke stasiun kereta.

Hal ini guna menghindari tertinggal kereta dikarenakan akan kepadatan arus lalu lintas menuju stasiun di masa arus mudik.

“Mengingat kepadatan jalan raya yang cenderung meningkat di momen menuju mudik Lebaran, atau faktor-faktor lainnya. Kami mengingatkan agar pelanggan tetap dapat menggunakan kereta api sebagai moda transportasi untuk pulang ke kampung halaman, dengan mengatur waktu keberangkatan dari kediaman menuju stasiun keberangkatan,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Baca Juga: Mudik 2024, KAI Luncurkan Kereta Ekonomi Baru Stainless Steel, Punya 10 Keunggulan Fasilitas Makin Mewah

Joni memastikan komitmen PT KAI untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan khususnya pada periode angkutan Lebaran, melalui keamanan dan kenyamanan perjalanan yang mengesankan. Sehingga menjadikan kereta api sebagai pilihan utama untuk perjalanan mudik yang ceria dan penuh makna.

Adapun berdasarkan pantauan data pada Senin 25 Maret 2024 pagi, tiket KA Jarak Menengah/Jauh yang terjual pada periode H-10 (31 Maret) s.d H+10 (21 April) adalah sebanyak 1.816.331 tiket atau 53% dari total tiket yang disediakan sebanyak 3.390.926 tiket.

Angka ini akan terus bertambah karena penjualan masih terus berlangsung. Dari data tersebut masih banyak tiket yang tersedia dan dapat dibeli masyarakat pada periode Lebaran ini.

Baca Juga: Sebelum Berdinas, Semua Kru Kereta Whoosh Jalani Pemeriksaan Kesehatan Secara Ketat Demi Keselamatan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x