BPJS Kesehatan Buka Posko Mudik 2024 di 7 Lokasi Padat Pemudik, Ini Jadwal dan Layanan yang Tersedia

- 22 Maret 2024, 12:30 WIB
Ilustrasi. BPJS Kesehatan menyebutkan bahwa mereka membuka posko mudik di terminal Pulo Gebang serta empat lokasi lainnya.
Ilustrasi. BPJS Kesehatan menyebutkan bahwa mereka membuka posko mudik di terminal Pulo Gebang serta empat lokasi lainnya. /Antara/Ali Khumaini/

PRFMNEWS – BPJS Kesehatan membuka Posko Mudik 2024 untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para pemudik yang tersebar di sejumlah titik lokasi strategis pada periode cuti bersama dan libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Berbagai jenis layanan kesehatan dihadirkan BPJS Kesehatan di posko mudik 2024 yang dibuka di 7 (tujuh) lokasi area padat pemudik antara lain di kawasan terminal, rest area tol, dan pelabuhan.

Jadwal operasional posko mudik 2024 ini dihadirkan BPJS Kesehatan dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada pemudik selama libur lebaran tepatnya mulai dari tanggal 5 sampai dengan 9 April 2024.

Jenis layanan kesehatan yang bisa didapatkan pemudik antara lain, konsultasi kesehatan, fasilitas relaksasi bagi pemudik, pemeriksaan kesehatan, penyediaan obat-obatan, tindakan sederhana darurat, dan pemberian rujukan bila diperlukan.

Baca Juga: Jangan Khawatir! Selama Libur Lebaran BPJS Kesehatan Berkomitmen Berikan Layanan JKN

“Diharapkan masyarakat dapat merasakan kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses layanan kesehatan selama periode libur lebaran ini," ujar Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti dalam keterangan resminya, Rabu 20 Maret 2024.

Berikut daftar 7 lokasi posko mudik 2024 yang akan dihadirkan BPJS Kesehatan pada periode libur Lebaran 1445 Hijriah tersebut:
1. Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur.
2. Pelabuhan Merak, Banten
3. Rest Area Tol Cikampek KM 88A, Purwakarta.
4. Rest Area Tol Palikanci KM 207A, Cirebon.
5. Rest Area Tol Ungaran KM 429A, Kabupaten Semarang.
6. Terminal Purabaya, Sidoarjo
7. Pelabuhan Soekarno-Hatta, Kota Makassar.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Mengoptimalkan Kader JKN untuk melakukan Edukasi dan Sosialiasi Program JKN

Manfaatkan call center 165

Sementara itu, Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan Lily Kresnowati menjelaskan, peserta JKN dapat langsung menghubungi BPJS Kesehatan Care Center 165 untuk pencarian informasi fasilitas terdekat bagi yang melakukan perjalanan mudik.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x