Siapkan 6 Ribu Takjil Gratis, Pengelola Beri 3 Imbauan Warga yang Ingin Buka Puasa di Masjid Istiqlal Jakarta

- 12 Maret 2024, 14:30 WIB
Suasana Masjid Istiqlal yang tertutup oleh kabut polusi di Jakarta, Selasa (25/7/2023). Berdasarkan data IQAir pukul 16.29 WIB, Jakarta tercatat menjadi kota dengan kualitas udara dan polusi terburuk di dunia dengan nilai indeks 168 atau masuk kategori tidak sehat.
Suasana Masjid Istiqlal yang tertutup oleh kabut polusi di Jakarta, Selasa (25/7/2023). Berdasarkan data IQAir pukul 16.29 WIB, Jakarta tercatat menjadi kota dengan kualitas udara dan polusi terburuk di dunia dengan nilai indeks 168 atau masuk kategori tidak sehat. /ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nym./ANTARA FOTO

PRFMNEWS – Pengelola Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, selama bulan Ramadhan 1445 H/2024 M menyediakan 4.000 hingga 6.000 boks takjil gratis untuk berbuka puasa masyarakat setiap harinya.

Agar kebagian ribuan boks takjil gratis, pengelola Masjid Istiqlal menyampaikan tiga imbauan bagi masyarakat yang akan buka puasa Ramadhan 2024 di masjid yang berlokasi di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat itu.

Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) Ismail Chawidu mengatakan bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Masjid Istiqlal selama bulan Ramadhan 2024 diimbau agar datang lebih awal.

“Hal ini guna mengantisipasi terjadinya rebutan tempat mengingat banyaknya pengunjung di bulan suci Ramadhan,” ujar Ismail di Jakarta, Senin 11 Maret 2024, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Sutradara Preman Pensiun Rilis Jadwal Tayang Sinetron pada Waktu Sahur dan Buka Puasa Ramadhan 2024

Imbauan kedua, lanjut Ismail, agar para orang tua dapat mendampingi anak-anaknya selagi berada di lingkungan Masjid Istiqlal. Kemudian warga agar berpakaian rapi dan sopan serta tidak berlebih-lebihan.

Dia menambahkan, pada Ramadhan 2024, jumlah takjil yang dibagikan gratis setiap hari kepada pengunjung Masjid Istiqlal bertambah dibandingkan tahun sebelumnya. Sehingga persiapan panitia pembagian takjil gratis ini pun meningkat.

“Untuk buka puasa bersama kalau tahun lalu setiap Senin sampai Kamis disiapkan 3.000 boks. Tahun ini kita naikkan jadi 4.000 boks,” kata Ismail.

Baca Juga: CFD di Jakarta Tetap Ada Saat Ramadhan 2024 Meski dengan Format Berbeda

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x