KCI Tutup Akses Eskalator Rusak di Stasiun Manggarai yang Berjalan Lawan Arah Bikin Penumpang KRL Jatuh

- 22 Februari 2024, 15:30 WIB
Eskalator di Stasiun Manggarai alami kendala hingga membuat penumpang terjatuh pada Rabu, 21 Februari 2024 sore.
Eskalator di Stasiun Manggarai alami kendala hingga membuat penumpang terjatuh pada Rabu, 21 Februari 2024 sore. /X.com/@tanyakanrl

PRFMNEWS – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menutup jalur eskalator di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, yang mengalami gangguan atau rusak tiba-tiba bergerak berlawanan arah hingga membuat penumpang KRL panik dan beberapa terjatuh pada Rabu, 21 Februari 2024.

Usai ditutup, eskalator rusak yang menjadi salah satu akses bagi penumpang KRL menuju peron jalur 11 dan 12 Stasiun Manggarai itu langsung diperiksa dan diperbaiki oleh tim Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas I Jakarta, Ditjen Perkeretaapian (DJKA), Kemenhub.

"Agar tidak terjadi hal serupa, kami menutup eskalator tersebut," kata External Relations & Corporate Image Care PT KCI Leza Arlan di Jakarta, Kamis 22 Februari 2024, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: EIGER Buka Lowongan Kerja ada 5 Posisi Tersedia, Yuk Merapat!

Sebagai alternatif lain akses menuju peron 11 dan 12, Leza menyarankan penumpang KRL selain menggunakan fasilitas eskalator dan lift khusus pengguna prioritas, agar memanfaatkan tangga manual di sisi selatan dan tengah hall lantai satu Stasiun Manggarai.

“Kami mengajak kepada pengguna yang masih mampu menggunakan tangga manual untuk menggunakan fasilitas tersebut saat akan menuju peron atau sebaliknya Kami juga mengimbau untuk selalu mengutamakan keselamatan dengan selalu mengikuti arahan dan informasi dari petugas di stasiun," kata dia.

Adapun mengenai kronologi kejadian eskalator rusak tersebut, Leza menjelaskan kondisi itu terjadi pada Rabu malam sekira pukul 18.06 WIB. Saat itu para penumpang KRL sedang menggunakan eskalator untuk menuju ke peron 11 dan 12.

Baca Juga: Pileg 2024, Ini Para Caleg DPRD Kota Bandung dengan Suara Tertinggi di 7 Dapil

“Eskalator yang berada di lantai satu itu memang secara normal mengarah ke atas menuju peron 11 dan 12, namun tiba-tiba bergerak berbalik arah ke arah bawah,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x