Bangun Exit Tol Baru, Jasa Marga Tutup Akses KM 00+850 Tol Japek Menuju Stasiun Whoosh Halim

- 19 Februari 2024, 12:00 WIB
Exit tol KM 00+850 A ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek resmi ditutup per 18 Februari 2024.
Exit tol KM 00+850 A ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek resmi ditutup per 18 Februari 2024. /Jasa Marga/

JAKARTA, PRFMNEWS – PT Jasa Marga Tbk. resmi menutup permanen akses proyek menuju Stasiun Kereta Cepat Whoosh Halim, Jakarta Timur, yang berada di KM 00+850 A ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek (Japek) mulai tanggal 18 Februari 2024.

Exit Tol KM 00+850 A Jalan Tol Japek yang ditutup permanen ini sebelumnya dimanfaatkan khusus kendaraan dan pekerja proyek selama masa pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang telah beroperasi sejak 2 Oktober 2023 dengan nama Whoosh.

Sebagai akses pengganti, gerbang tol (GT) baru di ruas Jalan Tol Japek untuk menuju Stasiun Kereta Cepat Halim tengah disiapkan.

Baca Juga: Akses Tol Japek ke Stasiun Whoosh Halim Ditutup, KCIC Ungkap Penyebab dan Jalan Penggantinya

Akses baru ini penting mengingat Stasiun Halim menjadi lokasi keberangkatan awal Kereta Cepat Whoosh menuju stasiun akhir di Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Melalui koordinasi bersama PT KCIC dan Kepolisian, akses masuk proyek di KM 0+850 Ruas Tol Jakarta-Cikampek harus ditutup karena masa pembangunan sudah selesai dan dikembalikan seperti semula demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol,” kata Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati, dalam keterangan resmi dikutip Senin, 19 Februari 2024.

Widiyatmoko menjelaskan lokasi pintu tol baru sebagai akses menuju Stasiun Kereta Cepat Halim yang tengah disiapkan Jasa Marga bersama PT KCIC dan Kementerian PUPR yakni di KM 1+842 Jalan Tol Jakarta - Cikampek.

Baca Juga: Kehadiran Cloud EV di IIMS 2024 Dapat Sambutan Meriah Komunitas Resmi Wuling

Progress pembangunan konstruksi gerbang tol sebagai akses baru menuju Stasiun Whoosh Halim tersebut sudah memasuki tahap akhir.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x