Akses Tol Japek ke Stasiun Whoosh Halim Ditutup, KCIC Ungkap Penyebab dan Jalan Penggantinya

- 17 Februari 2024, 04:15 WIB
Kondisi lalu lintas di Tol Japek.
Kondisi lalu lintas di Tol Japek. /Pikiran Rakyat/Tommi Andryandy

PRFMNEWS – PT KCIC bersama pihak terkait akan menutup akses jalan tol menuju Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh di Halim, Jakarta Timur. Penutupan secara permanen akses tol yang berada di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 00+850 A itu akan dilakukan mulai Minggu, 18 Februari 2024.

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti menjelaskan penyebab akses Tol Japek KM 00+850 A menuju Stasiun Halim ditutup, serta menyebutkan akses jalan pengganti yang nantinya dapat dilewati penumpang Kereta Cepat Whoosh yang menggunakan kendaraan pribadi menuju dari/ke Stasiun Halim.

Emir menjelaskan, akses Tol Japek tersebut semula digunakan kendaraan proyek pembangunan Stasiun Whoosh Halim. Namun saat ini, pembangunan telah selesai sehingga akses tol tersebut sudah tak diperlukan dan akan ditutup permanen.

Baca Juga: Hasil Investigasi KNKT, Ini Penyebab dan Kronologi Tabrakan KA Turangga-Lokal Bandung Raya di Cicalengka

"Karena pembangunan Kereta Cepat Whoosh sudah selesai melalui koordinasi bersama Jasa Marga dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya maka demi keselamatan dan keamanan, akses tol tersebut harus ditutup," kata Emir dalam keterangan tertulisnya, Kamis 15 Februari 2024.

Emir menambahkan, penutupan akses Tol Japek tersebut dilakukan demi menjaga keselamatan dan keamanan pengguna jalan serta penumpang Kereta Cepat Whoosh.

"Penumpang yang akan menuju Stasiun Halim dapat menggunakan Jalan Akses Kereta Cepat Halim Perdanakusuma melalui Jalan DI Panjaitan," tuturnya.

Baca Juga: Pindah Jualan ke Lokasi Baru, Pedagang Kue Subuh di Kota Bandung Akui Makin Diserbu Pembeli

Penutupan akses tol menuju Stasiun Whoosh Halim, lanjutnya, juga menjadi bagian dari pengaturan lalu lintas jalan ruas Tol Japek yang sejajar dengan akses jalur proyek bukaan tol baru menuju Stasiun Kereta Cepat Halim yang saat ini sedang berlangsung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x