Detik-detik Kecelakaan Bus Wisata Terguling di Bukit Bego Jogja, 3 Korban Tewas

- 9 Februari 2024, 16:15 WIB
Kondisi bus pariwisata yang terguling di Bukit Bego, Bantul, Yogyakarta hingga menyebabkan tiga orang meninggal dunia.*
Kondisi bus pariwisata yang terguling di Bukit Bego, Bantul, Yogyakarta hingga menyebabkan tiga orang meninggal dunia.* /Ade Ardiansyah/Pikiran Rakyat Kuningan

PRFMNEWS – Kecelakaan bus pariwisata terjadi di Jalan Imogiri-Mangunan pada tikungan Wanagama Bawah Bukit Bego, Dusun Kedung Buweng, Kelurahan Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Kamis 8 Februari 2024 siang.

Polisi menyebut 3 (tiga) orang meninggal dunia akibat bus pariwisata Saestu Trans itu mengalami kecelakaan tunggal terguling seusai membawa rombongan wisatawan dari tempat wisata Puncak Pinus Becici, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kronologi dan dugaan penyebab bus pariwisata terguling di tikungan Wanagama Bawah Bukit Bego pada Kamis siang kemarin diungkap Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana.

Baca Juga: Kemacetan Gedebage Makin Parah, Anggota DPRD Kota Bandung Minta Pemerintah Terapkan 2 Solusi ini

Jeffry menjelaskan kronologis kecelakaan tunggal itu dilaporkan terjadi pada Kamis sekira pukul 13.00 WIB. Bus pariwisata tersebut membawa rombongan dari Puncak Pinus Becici hendak menuju Pantai Parangtritis.

Berdasarkan keterangan saksi mata, lanjut Jeffry, sebelum kejadian, bus pariwisata bernomor polisi E-7607-V itu melintas dari arah timur ke barat melintasi jalanan menurun.

Jelang lokasi kejadian, tercium bau kampas rem. Diduga bus berwarna hijau itu mengalami rem blong saat melintasi turunan dan sopir banting stir ke arah kanan hingga membuat bus jatuh terguling.

"Sampai di tempat kejadian perkara (TKP) bus mengalami rem blong yang sebelumnya sudah tercium bau kampas rem, dan pengemudi banting stir ke kanan yang mengakibatkan bus jatuh ke sebelah kiri dan terguling ke bawah," kata Jeffry, Jumat 9 Februari 2024.

Baca Juga: Pembangunan Tol Getaci Dimulai dari Gedebage, Benarkah Akan jadi Jalan Tol Terpanjang di Indonesia?

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah