Ternyata ini Tujuan Sri Mulyani Bertemu Megawati di Tengah Isu Mundur dari Menteri Jokowi

- 6 Februari 2024, 14:20 WIB
Menkeu Sri Mulyani.
Menkeu Sri Mulyani. /BPMI/

PRFMNEWS – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dikabarkan bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri belum lama ini. Hal ini dibenarkan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Pertemuan dengan Megawati itu dilakukan di tengah isu bahwa Sri Mulyani akan mundur sebagai menteri keuangan dalam Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Hasto Kristiyanto dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto angkat bicara terkait maksud dan tujuan pertemuan Megawati dan Sri Mulyani yang ternyata dilakukan beberapa kali.

Baca Juga: Sri Mulyani Dipanggil Menghadap Jokowi ke Istana Saat Ramai Isu Resign, Ada Apa?

Hasto menyebut isi perbincangan antara Megawati dan Sri Mulyani yang menjadi tujuan dalam beberapa kali pertemuan mereka secara garis besar membahas mengenai kondisi bangsa Indonesia saat ini.

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud itu mengungkapkan hal tersebut di sela agenda Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu 3 Februari 2024.

“Dalam pertemuan itu, Ibu Megawati berkapasitas sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), dan Ibu Sri Mulyani sebagai Ketua Pengarah Ex-officio,” ujar dia, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Liburan Imlek 2024, KAI Gelar Atraksi Barongsai hingga Bagi-bagi Angpao di 14 Stasiun Termasuk Bandung

Sementara Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut tidak mengindikasikan adanya langkah Sri Mulyani yang dirumorkan mundur sebagai menteri Jokowi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x