Belum Layani Penerbangan, Bandara Dhoho Kediri Sudah Dibuka untuk Umum dengan Syarat Khusus

- 5 Februari 2024, 14:30 WIB
Bandara Dhoho di Kediri sudah bisa dikunjungi masyarakat umum.
Bandara Dhoho di Kediri sudah bisa dikunjungi masyarakat umum. /Dok. Kemenhub

PRFMNEWS – Bandara Dhoho Kediri, Jawa Timur, sudah dibuka untuk bisa dikunjungi oleh masyarakat umum mulai awal Februari 2024. Pembukaan bandara ini oleh PT Angkasa Pura I dilakukan sebagai bagian dari masa uji coba operasional jelang beroperasinya bandara tersebut dalam waktu dekat.

Ada aturan yang wajib dipatuhi masyarakat ketika berkunjung ke Bandara Dhoho Kediri pada masa uji coba operasional. Untuk masuk ke kawasan bandara yang memiliki kode IATA “DHX” itu, masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis.

Aturan berisi syarat dan ketentuan untuk datang ke Bandara Dhoho Kediri pada masa uji coba operasional jelang peresmian ini dijelaskan oleh General Manager PT Angkasa Pura I Bandar Udara Dhoho Kediri I Nyoman Noer Rohim.

Baca Juga: Tol Kediri akan Dukung Bandara Dhoho Layani Penerbangan Umroh dan Tingkatkan Wisata Mulai 2024

Noer Rohim menyebut jadwal kunjungan masyarakat ke Bandara Dhoho Kediri pada masa uji coba di mana belum ada layanan penerbangan pesawat ini dibuka hanya sampai sore hari tepatnya pukul 17.00 WIB.

Area Bandara Dhoho Kediri yang diperbolehkan untuk dikunjungi oleh masyarakat pun masih terbatas yakni hanya pada sisi luar area terminal penumpang. Selain itu, masyarakat juga diminta agar menjaga kebersihan di area kunjungan tersebut.

"Dalam uji coba ini masyarakat dapat mengunjungi bandara sampai pukul 17.00 WIB. Kami mengimbau pengunjung dapat menjaga kebersihan dan ketertiban Bandar Udara Dhoho untuk kenyamanan bersama," kata Noer Rohim di Kediri, Jawa Timur, Minggu 4 Februari 2024.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Tim Khusus Pemprov Jabar-Kemenparekraf Siapkan Paket Wisata di Bandara Kertajati

Sejauh ini menurutnya kunjungan masyarakat umum ke bandara tersebut masih belum diputuskan akan dilakukan sampai kapan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah