Di mana Lokasi Jokowi Akan Nyoblos Saat Pemilu 2024? KPU Pastikan Bukan di TPS Solo

- 4 Februari 2024, 17:23 WIB
Presiden Jokowi menyampaikan keterangan pers di Gedung Bale Rame, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Sabtu 3 Februari 2024.
Presiden Jokowi menyampaikan keterangan pers di Gedung Bale Rame, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Sabtu 3 Februari 2024. /Foto: Foto: BPMI Setpres /Rusman

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dipastikan akan menggunakan hak pilih pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024 di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) bukan daerah Solo, Jawa Tengah.

Lokasi TPS tempat Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mencoblos saat Pemilu 14 Februari 2024 diungkap Kepala Negara di sela kunjungan kerjanya di Bandung, Jawa Barat, Sabtu 3 Februari 2024.

“(Mencoblos) Di Gambir,” kata Jokowi singkat.

Keterangan Jokowi itu pun sesuai dengan hasil pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilakukan petugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat, bernama Feby Azza Nurhakim pada Maret 2023.

“Maksud kedatangan saya di sini adalah untuk melakukan pencocokan dan penelitian atau coklit karena nama Bapak (Presiden) terdaftar di TPS nomor 10 Kelurahan Gambir. Apakah benar Bapak berdomisili di sini (Jakarta), Pak?” tanya Feby saat proses coklit di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 14 Maret 2023 lalu, dikutip prfmnews.id dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI.

“Iya betul, saya Joko Widodo bertempat tinggal di sini (Jakarta),” jawab Presiden.

Selanjutnya, Presiden Jokowi memperlihatkan KTP dan KK untuk dicocokkan dengan data yang ada. Setelah proses pencocokan selesai, Presiden mendapatkan tanda bukti pendaftaran dan stiker coklit yang kemudian ditempelkan di pintu istana.

“Sudah, terima kasih ya, Pak. Dengan ini Bapak dan Ibu sudah tercoklit untuk Pemilu 2024. Ini tanda bukti pendaftaran dan stikernya, Pak,” ucap Feby sembari memberikan bukti pendaftaran dan stiker kepada Presiden.

Dalam pernyataannya usai mengikuti proses coklit, Presiden menyampaikan bahwa dirinya dan Ibu Iriana Joko Widodo telah resmi terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu 2024. Presiden pun mengimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan pengecekan data pemilih di situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah