Pengemis Viral 'A Kasihan A' Dapat Bantuan Modal Usaha Jualan Kripik dari Kemensos

- 1 Februari 2024, 10:00 WIB
Baldiah saat menerima bantuan modal usaha kripik dari Kemensos.
Baldiah saat menerima bantuan modal usaha kripik dari Kemensos. /Kemensos/

PRFMNEWS - Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan perhatian kepada Baldiah (55), pengemis yang viral di media sosial dengan ucapan 'A kasihan A' dengan memberikan modal usaha.

Dalam keterangan yang diterima prfmnews.id, Baldiah mendapatkan bantuan modal usaha untuk merintis usaha kripik singkong.

Tak hanya kepada Baldiah, Kemensos juga memberikan bantuan kepada suami Baldiah, Ropik (46) dengan bantuan usaha ternak ayam petelur.

Baldiah membutuhkan pekerjaan untuk menopang kehidupan ekonomi keluarga dan biaya sekolah anaknya. Baldiah saat itu terpaksa mengemis karena terdesak kebutuhan ekonomi. Selain itu suaminya juga sulit mendapatkan pekerjaan karena ada keterbatasan.

Baca Juga: Harga Beras Mulai Naik Lagi, ini Update Terbarunya

"Setelah dibantu Kementerian Sosial, sekarang Baldiah tidak mengemis lagi,” ucap ayah kandung Baldiah, Abah Sanip (77) yang ditemui Pekerja Sosial dari Kemensos di kediamannya di Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Abah Sanip sangat mengapresiasi bantuan kewirausahaan dari Kemensos, yang disalurkan melalui Sentra Galih Pakuan di Bogor.

Sebelum memberikan bantuan kewirausahaan, Sentra Galih Pakuan di Bogor membawa Baldiah dan keluarga untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan psikologis. Hasilnya, Baldiah memerlukan konseling berkala.

Baca Juga: 33 Kategori Penghargaan dari Shopee Super Awards 2023, Apresiasi untuk Seller hingga Creator

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x