Mahfud MD Akan Mundur dari Kabinet Jokowi Secara Baik-Baik: Tinggal Tunggu Momentum

- 24 Januari 2024, 10:00 WIB
Mahfud MD di acara diskusi Tabrak Prof
Mahfud MD di acara diskusi Tabrak Prof /YouTube/@Mahfud MD Official

PRFMNEWS - Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD mengatakan, memiliki rencana untuk mengundurkan diri dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

"Menunggu timing (mundur sebagai Menkopolhukam). Dan dengan rasa hormat kepada Presiden Pak Jokowi, jadi tidak akan menyinggung siapa-siapa," kata Mahfud dalam acara 'Tabrak Prof' di Semarang, Jawa Tengah, Selasa malam.

Mahfud mengaku, niat untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sudah dibicarakan dengan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Pastikan Siap Mundur Sebagai Menteri Kabinet Jokowi, Mahfud MD: Ini Sudah Kesepakatan

"Yang disampaikan ke publik sore ini adalah kesepakatan saya dengan Pak Ganjar sejak awal, bahwa saya pada saatnya yang tepat nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik, jadi tidak ada pertentangan dengan pernyataan Pak Ganjar," ujar Mahfud.

Mahfud juga mengaku sudah memberikan kode akan mengundurkan diri ketika selesai debat keempat cawapres 2024.

"Pada saat penutupan debat saya membacakan sebuah pernyataan, saya berterima kasih kepada Pak Jokowi yang telah mengangkat saya 4,5 tahun yang lalu sebagai Menko Polhukam, dan saya percaya dia punya niat baik untuk rakyat ketika mengangkat saya sebagai Menko Polhukam dan saya membantunya sekarang pun saya bersedia bersama dengan Mas Ganjar untuk melanjutkan tugas-tugas, karena menurut saya Pak Ganjar adalah calon presiden yang betul-betul pro rakyat, saya sudah memberi isyarat saat itu," kata dia.

Dia juga mengungkapkan alasannya hingga kini masih bertahan sebagai menteri. Pertama, Mahfud mengaku ingin memberi contoh sebagai kontestan pemilu yang berstatus pejabat pemerintahan.

Baca Juga: Pemprov Jabar Rombak Sejumlah Program Unggulan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, Ini Alasannya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah