Pemprov Jabar Rombak Sejumlah Program Unggulan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, Ini Alasannya

- 24 Januari 2024, 08:40 WIB
Gedung Sate yang merupakan kantor Pemprov Jabar.
Gedung Sate yang merupakan kantor Pemprov Jabar. /Arfan Husni Hasibuan

BANDUNG, PRFMNEWS – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) merombak sejumlah program unggulan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Periode 2018-2023, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum. Alasan perombakan ini diungkap Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Muhammad Taufiq Budi Santoso.

Kata Taufiq, perombakan program-program andalan pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum dilakukan guna meningkatkan nilai manfaat yang akan diterima masyarakat Jabar. Perombakan berupa revitalisasi menyeluruh diberlakukan untuk beberapa program yang dinilai kurang efektif.

Salah satu program unggulan pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum yang tetap diteruskan namun direvitalisasi untuk penyempurnaan, ujar Taufiq, adalah petani milenial. Program ini dirombak untuk memastikan regenerasi petani di Jabar dapat terus berjalan.

Baca Juga: Gibran Tawarkan Green Jobs untuk Anak Muda di Debat Cawapres, Petani Milenial Bisa Jadi Solusi

"Kita melakukan revitalisasi. Jadi, yang baik kita teruskan (revitalisasi). Kemudian program yang perlu disempurnakan, kita sempurnakan. Misal Petani Milenial, kita teruskan tapi kita kemas untuk regenerasi petani," ujarnya di Gedung Sate Bandung, Selasa 23 Januari 2024.

Program lain yang terus dilanjutkan namun akan dirombak oleh Pemprov Jabar, lanjut Taufiq, yaitu Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta).

Sedangkan ada pula program yang tetap dipertahankan tanpa perbaikan menyeluruh antara lain, One Pesantren One Product (OPOP) dan Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha).

Baca Juga: Sekoper Cinta, Program Pendidikan Bagi Perempuan untuk Hadirkan Perubahan di Jabar

"Sekoper Cinta direvitalisasi. OPOP dan Sadesha masih. Jadi semuanya kita kemas kembali. Kita lihat lagi, mana yang perlu diperbaiki, kita perbaiki," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x