Prabowo-Gibran Dapat Dukungan dari 10 Perguruan Silat Gagak Lumayung

- 22 Januari 2024, 10:00 WIB
Prabowo-Gibran dalam acara debat
Prabowo-Gibran dalam acara debat /Dok: FANPAGE/ Prabowo Subianto/

PRFMNEWS - Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka terus mendapatkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Terbaru, 10 Perguruan Silat Gagak Lumayung menyatakan dukungannya terhadap Prabowo-Gibran.

Deklarasi dukungan terhadap Prabowo-Gibran dilakukan 10 Perguruan Silat Gagak Lumayung pada Minggu, 21 Januari 2024.

Wakil Ketua koordinator nasional TIM 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP), Abdul Havid Permana menyatakan, selain 10 Perguruan Silat Gagak Lumayung, dukungan juga datang dari Tokoh Senin Budaya Jawa Barat,

“Alhamdulillah hari ini pasangan calon nomor urut dua, Prabowo-Gibran kembali mendapatkan dukungan dari 10 Perguruan Silat Gagak Lumayung dan tokoh seni budaya Jawa Barat,” ujarnya.

Dalam deklarasi tersebut turut hadir dua pemain sinetron Preman Pensiun yang turut menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran lantaran visi dan misi yang searah, salah satunya mengutamakan persatuan bangsa.

Dua artis sinetron tersebut yakni Yusup Herdiana aktor pemeran Mang Uu dan Zulfikar alias Ikang Sulung yang merupakan aktor pemeran Kang Jamal.

“Dukungan ini sebagai bukti bahwa Prabowo-Gibran menghargai setiap perbedaan. Sehingga tidak perlu memperlebar perbedaan, tapi menguatkan persamaan,” ujar Havid.

Havid juga mengatakan bahwa Prabowo-Gibran memiliki visi dan misi untuk melestarikan budaya. Salah satunya menghidupkan kembali cerita rakyat yang nyaris hilang dan asing melalui aktivitas kreatif, inovatif, dan berbasis digital.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x