Jadi Sorotan, Ini Alasan Grace Natalie Datangi Meja Moderator saat Debat Capres

- 8 Januari 2024, 12:30 WIB
Politikus PSI Grace Natalie dan Isyana Bagoes Oka terlihat menghampiri moderator saat debat capres pada Minggu, 7 Januari 2024.
Politikus PSI Grace Natalie dan Isyana Bagoes Oka terlihat menghampiri moderator saat debat capres pada Minggu, 7 Januari 2024. /X/@SamiUsamah/

PRFMNEWS - Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, terpantau mendekati meja moderator debat Pilpres 2024 ketiga pada saat jeda iklan Minggu, 7 Januari 2024 malam.

Grace terlihat mendatangi meja moderator debat bersama Isyana Bagoes Oka. Ia terlihat berbincang sebentar dengan kedua moderator tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Grace membenarkan dirinya memang mendatangi kedua moderator. Ia mengaku sengaja melakukan hal tersebut untuk mengecualikan aksi para pendukung yang mengganggu para peserta debat.

Para pendukung capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, berulang kali mengangkat salam tiga jari selama 15 detik ketika lawan debat Ganjar, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan berbicara.

Baca Juga: Pelunasan Biaya Haji Rp 56,04 Juta Dibuka Mulai 9 Januari 2024

Gestur tiga jari ala Hunger Games ini diperkenalkan Ganjar melalui akun media sosialnya pada akhir November 2023 lalu.

"Pendukung salah satu paslon yang memakai jaket hijau syal merah putih mengacungkan tangan mereka tinggi-tinggi berkali-kali di saat ada paslon yang menjawab. Apakah hal ini dapat dibenarkan, mengingat konsentransi para paslon bisa terganggu? Hal inilah yang saya & Isyana tanyakan ke moderator saat jeda iklan," ucap dia melalui akun X miliknya, pada Minggu, 7 Januari 2024.

"Waktu menjawab hanya 1-2 menit. Mari kita para pendukung saling menghormati agar semua paslon bisa menjawab dengan baik. Setelah paslon menjawab, pendukung boleh merespon. Namun gestur-gestur seperti ini di saat paslon bicara, apalagi posisi persis di belakang moderator, berpotensi mengganggu konsentrasi semua paslon," sambungnya.

Dua pemandu debat yang didatangi Grace adalah Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki. Terlihat Grace dan Isyana tengah berbicara dengan Ariyo.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah