dr Reisa Bagikan 3 Protokol Masuk Rumah Usai Bepergian Untuk Cegah Penularan Covid-19

- 19 September 2020, 11:00 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr. Reisa Broto Asmoro saat jumpa pers di Kantor Presiden, Jumat 18 September 2020. (ZONABANTEN.com)
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr. Reisa Broto Asmoro saat jumpa pers di Kantor Presiden, Jumat 18 September 2020. (ZONABANTEN.com) /BNPB

PRFMNEWS - Sebagai upaya untuk mencegah penularan virus Covid-19, masyarakat dituntut untuk tetap di rumah saja. Sekalipun harus keluar rumah, keluar rumah hanya untuk kepentingan yang mendesak.

Ketika keluar rumah, siapapun bisa berpotensi untuk tertular Covid-19. Ukurannya yang kecil dan keberadaannya tak kasat mata, secara tak sadar bisa saja membuat virus menempel pada tubuh ketika kamu beraktivitas di luar rumah.

Kamu pasti tidak ingin anggota keluargamu tertular Covid-19 karena virus yang dibawa secara tidak sadar tadi bukan? Maka penting untuk kamu memperhatikan protokol kedatangan setelah keluar rumah.

 

Baca Juga: Pilih Transaksi Digital Selama Masa PSBB, Simak Cara Top Up ShopeePay

Berikut ini protokol kedatangan yang baik menurut Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro, seperti dikutip di YouTube Channel Sekretariat Kabinet Jumat 18 September 2020 :

1. Lepas sepatu di luar rumah.

2. Bersihkan barang bawaan yang dibawa sebelum masuk ke dalam rumah.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x