Polisi Memperketat Pengawasan di Perbatasan Negara Demi Mencegah Penyelundupan Narkoba

- 1 Januari 2024, 09:00 WIB
Ilustrasi narkoba
Ilustrasi narkoba /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) terus memperketat pengawasan di wilayah perbatasan Indonesia dengan Timor Leste guna mencegah penyelundupan narkoba.

Direktorat Reserse Narkoba Polda NTT, Kombes Pol Sigit Hariyadi menjelaskan, pengawasan harus diperketat agar tidak ada narkoba yang dibawa oleh para pelintas batas negara.

"Pengawasan terus kami lakukan di wilayah perbatasan untuk mencegah masuknya narkoba dari negara itu ke wilayah Indonesia," jelasnya seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Wisatawan Asal Bandung Tenggelam di Pantai Jayanti Cianjur

Menurut Sigit, pengawasan yang begitu ketat oleh polisi di perbatasan NTT dengan Timor Leste sehingga selama tiga tahun terakhir tidak ada kasus penyelundupan narkoba dari negara itu ke NTT.

"Kami terus memantau dan mengawasi sehingga tidak ada kasus tindak pidana narkoba yang masuk ke NTT dari negara itu," ucapnya.

Selain itu selama 2023, tidak ada laporan dari Polres-Polres di daratan Pulau Timor seperti Polres Belu, Polres Malaka, Polres Timor Tengah Utara, Polres Timor Tengah Selatan, Polres Kupang, maupun Polres Kupang Kota tentang penanganan kasus tindak pidana narkoba yang bersumber dari negara tetangga itu.

Baca Juga: Anak Usia 7 Tahun Hanyut Masuk ke Gorong-gorong di Bandung

"Kami selama ini tidak pernah mendapat laporan dari Polres-Polres di Pulau Timor tentang adanya kasus narkoba yang di bawah dari negara tetangga itu," katanya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x