Jelang Pergantian Tahun, Pertamina Regional JBB Kunjungi Fuel Terminal Cikampek bersama Komite BPH Migas

- 28 Desember 2023, 11:30 WIB
Pertamina JBB lakukan kunjungan ke Fuel Terminal Cikampek, untuk melaksanakan inspeksi dan monitoring distribusi BBM dan LPG selama masa libur Natal 2023  dan menjelang Tahun Baru 2024 pada Rabu, 27 Desember 2023.
Pertamina JBB lakukan kunjungan ke Fuel Terminal Cikampek, untuk melaksanakan inspeksi dan monitoring distribusi BBM dan LPG selama masa libur Natal 2023 dan menjelang Tahun Baru 2024 pada Rabu, 27 Desember 2023. /

PRFMNEWS – Executive GM Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) Deny Djukardi bersama anggota Komite BPH Migas Basuki Trikora Putra dan Harya Aditya Warman melakukan kunjungan ke Fuel Terminal Cikampek, untuk melaksanakan inspeksi dan monitoring distribusi BBM dan LPG selama masa libur Natal 2023 dan menjelang Tahun Baru 2024 pada Rabu, 27 Desember 2023.

Dalam kunjungan tersebut, anggota Komite BPH Migas, Basuki Trikora Putra menyampaikan bahwa Pertamina telah melakukan persiapan yang cukup dan siap untuk menyalurkan BBM. Stok yang ada saat ini sudah memenuhi persyaratan ketahanan pasokan. Untuk memastikan ketercukupan tersebut, Pertamina harus melakukan pemantauan secara intensif 24 jam untuk mendeteksi adanya masalah penyaluran dan segera dapat diatasi.

“Kami mengapresiasi segala effort tim Pertamina untuk memberikan pelayanan maksimal, namun kita semua harus beri perhatian kepada dinamika yang terus terjadi di lapangan. Semoga dari awal masa satgas diberlakukan sampai akhir nanti segala sesuatunya bisa berjalan sesuai rencana,” ungkap Basuki.

Baca Juga: Masa Libur Sekolah, Pertamina Regional JBB Gelar Khitanan Massal

Pada kesempatan tersebut, Executive General Manager Regional JBB Deny Djukardi yang didampingi tim manajemen dan Pjs Fuel Terminal Manager menjelaskan bahwa Pertamina Patra Niaga telah menyiapkan berbagai langkah untuk melayani masyarakat di wilayah Jawa Bagian Barat (Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat) saat perayaan Tahun Baru 2024 serta memastikan pasokan BBM dan LPG dapat terpenuhi. Menurutnya, Pertamina Patra Niaga Regional JBB membentuk Satgas Nataru yang telah mulai bertugas sejak 15 Desember 2023 dan akan berakhir pada 07 Januari 2024.

“Saat momen Natal dan Tahun Baru ini kami prediksi akan ada peningkatan konsumsi BBM dibandingkan dengan tahun 2022. Pertamina menjaga ketersediaan stok BBM dengan menyediakan SPBU Modular di 11 titik (17 unit), layanan tambahan Motoris 43 titik (44 unit), SPBU Kantong 63 titik lokasi, Rumah Pertamina Siaga 2 titik lokasi, Posko Terpadu & Mini Klinik 2 titik lokasi,” terang Deny.

“Pertamina terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak seperti Polri, Jasa Marga, BPH Migas serta Pemerintah Provinsi dan Daerah. Dengan kesiapan semuanya, semoga momentum Libur Natal dan Tahun Baru ini bisa berjalan aman dan lancar. Kami juga menghimbau masyarakat untuk memastikan keamanan rumah dan kendaraan saat ditinggalkan. Seperti mencabut regulator kompor gas, mematikan kompor, dan mengecek keamanan kendaraan serta mengisi penuh bahan bakar kendaraan,” pungkas Deny.

Pertamina JBB lakukan kunjungan ke Fuel Terminal Cikampek, untuk melaksanakan inspeksi dan monitoring distribusi BBM dan LPG selama masa libur Natal 2023  dan menjelang Tahun Baru 2024 pada Rabu, 27 Desember 2023.
Pertamina JBB lakukan kunjungan ke Fuel Terminal Cikampek, untuk melaksanakan inspeksi dan monitoring distribusi BBM dan LPG selama masa libur Natal 2023 dan menjelang Tahun Baru 2024 pada Rabu, 27 Desember 2023.

Area Manager Communication Relation & CSR Eko Kristiawan mengatakan distribusi BBM dari Fuel Terminal Cikampek dilaksanakan secara optimal dan secara bersamaan terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x